Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 44 Taruni AAL Terima Pembekalan Wakadilmiltama Laksma TNI Dr.Sinoeng | Lawu Post

44 Taruni AAL Terima Pembekalan Wakadilmiltama Laksma TNI Dr.Sinoeng

Jumat, 06 Maret 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com)
Sebanyak 44 Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) dipimpin Sermatutar (E) Kusuma Ayuningtias menerima Pembekalan dari Wakil Kepala Pengadilan Militer Utama (Wakadilmiltama) Mahkamah Agung, Laksamana Pertama TNI Dr. Sinoeng Hardjanti, S.H., M. HUM. yang dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Soebijakto, Mako AAL, Morokrembangan, Surabaya, Jumat (6/3).

Kehadiran perwira tinggi bintang satu wanita untuk memberikan pembekalan kepada para Taruni di AAL ini, diterima Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. didampingi Direktur Personel AAL Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd.,M.A.P. Danyon IV Taruni dan Dantrian Kowal Malahayati Surabaya.

Pembekalan  pada 44 Taruni (10 orang tingkat IV, 11 orang tingkat lll, 10 orang tingkat ll dan 13 orang tingkat l) ini, dibuka Dirpers AAL mewakili Gubernur AAL. Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirpers, Gubernur AAL mengucapkan selamat datang di AAL & terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kesediaan ibu untuk meluangkan waktu dan memberikan pembekalan dan motivasi kepada seluruh Taruni AAL.

“Saat ini, seluruh taruna telah memasuki Semester Genap TA 2019/2020. Khusus untuk Taruna Tingkat IV sudah memasuki Semester 8 yang pada Juli nanti  insya allah seluruhnya akan dilantik menjadi perwira remaja di Istana Merdeka Jakarta,” terang Gubernur AAL.

Jumlah Taruna AAL saat ini, lanjutnya berjumlah 427 orang yang terdiri dari 115 Taruna Tingkat l, 113 Taruna ll, 102 taruna Tingkat lll dan 97 Taruna Tingkat IV. Dengan komposisi 383 Taruna dan 44 Taruni serta 1 Taruna Tingkat l mengikuti program NDA Jepang.

Sementara itu Wakadilmiltama dalam pembekalnya mengatakan bahwa tidak ada halangan bagi kaum wanita untuk berkarier setinggi-tingginya di TNI, hal tersebut telah dibuktikan dengan telah banyaknya anggota Wanita TNI yang telah mencapai pangkat perwira tinggi baik di Matra Darat, Laut maupun Udara.

Dengan dibukanya pendidikan bagi wanita di tingkat Akademi TNI, hal tersebut akan lebih membuka peluang besar bagi prajurit Wanita TNI khususnya Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) berkarir dan menempati jabatan jabatan strategis.

Oleh karena itu, Sinoeng menekankan kepada seluruh Taruni AAL tiap angkatan, untuk lebih menata diri, menjaga diri, membina hubungan baik, belajar dengan lebih bersemangat, terutama bagi tingkat IV yang saat ini sedang menyelesaikan Skripsinya untuk memenej waktu dengan baik, sehingga bisa selesai tepat waktu.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost