Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) SISWA - SISWI SMP ALBANNA IKUTI PELATIHAN BELA NEGARA DI LANAL DENPASAR | Lawu Post

SISWA - SISWI SMP ALBANNA IKUTI PELATIHAN BELA NEGARA DI LANAL DENPASAR

Minggu, 02 Februari 20200 comments

Denpasar (LawuPost.Com) Sebanyak 78 orang pelajar SMP Albanna Denpasar Bali mengikuti Program Pelatihan Dasar Bela Negara, Pembentukan Disiplin, dan Pembetukan Karakter Jiwa Bahari di Pangkalan TNI AL Denpasar Bali.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, diawali dengan Upacara Pembukaan di Gedung Serbaguna I.G.P Dwinda Mako Lanal Denpasar pada hari Jum,at 31 Januari lalu, dengan Pembina upacara Paspotmar mewakili Danlanal Denpasar serta Pemimpin upacara Dankal Tg. Pandangan Letda Laut (P) Triyono dan dihadiri Kepala Sekolah SMP Albanna Ibu Sariwati dan beberapa dewan guru.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk membentuk karakter kepemimpinan sejak dini dan memberikan pelatihan kedisiplinan, pembentukan mental juang berupa pengenalan bela negara agar peserta pelatihan nantinya dapat memahami bahwa pengetahuan tentang bela negara, dan pembentukan kedisiplinan dan karakter bahwa kita sebagai warga negara wajib ikut serta dalam mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia.

Dalam Sambutan Danlanal Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo yang dibacakan oleh Paspotmar Mayor Laut (KH) I Dewa Ketut Dana Susila menyampaikan “ Harapannya untuk adik-adik para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan dengan semangat. lkuti semua instruksi, arahan dan ilmu-ilmu yang diberikan para pelatih, agar tujuan pelatihan ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan ”.

“ Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami Pangkalan TNI Angkatan Laut Denpasar Bali dalam memberikan pelatihan ini mudah-mudahan kami dapat memberikan yang terbaik dalam melaksanakan pembinaan generasi yang akan menjadi calon-calon pemimpin dimasa yang akan datang, agar tetap cinta tanah air dan bangsa khususnya di bidang kebaharian dan semoga  kegiatan ini akan dilanjutkan lagi tahun depan ”, pungkasnya sekaligus membuka secara resmi kegiatan pelatihan.

Rangkaian pelatihan yang dilaksanakan dan materi yang diajarkan terang Danlanal meliputi bela negara, teori kepemimpinan, latihan baris berbaris, pengenalan persenjataan, pemutaran video profil TNI AL dan Saka bahari, senam pagi, heking ke Pantai Mertasari, fun game, makan pagi tradisi, pengenalan snorkling dan alat selam, dan pengenalan alutsista TNI AL.

Pemberian Sertifikat sebagai bentuk penghargaan Pangkalan TNI AL Denpasar kepada para peserta yang dilaksanakan upacara penutupan pada hari Sabtu siang tanggal 1 Februari 2020 serta pihak sekolah Albanna memberikan apresiasi kepada Pangkalan TNI AL Denpasar Bali dengan memberikan foto kenangan seluruh siswa-siswi Albanna.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost