Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 34 CALON TAMTAMA PK PANDA LANAL TEGAL IKUTI TEST SAMAPTA | Lawu Post

34 CALON TAMTAMA PK PANDA LANAL TEGAL IKUTI TEST SAMAPTA

Rabu, 05 Februari 20200 komentar

Tegal (LawuPost.Com) Dari 299 calon prajurit TNI AL strata Tamtama Prajurit Karier (PK) Gelombang I tahun 2020 asal Panitia Daerah (Panda) Tegal yang mengikuti test, tercatat  sebanyak 34 calon lolos ketahap berikutnya. Kali ini, calon yang lolos akan melanjutkan tes tahap lebih lanjut yaitu  test samapta,  yang akan dilaksanakan di lapangan apel Yonif 407 Ujung Rusi Kabupaten Tegal,  Rabu (5/2). 

Ke tersebut sebelumnya telah mengikuti beberapa tahapan test, seperti Tes Kesehatan I, Psikologi I dan Psikologi II, kemudian Pemeriksaan Administrasi dan Wawancara.

Test Kesamamptaan yang dimulai pukul 07.00 hingga 10.30 WIB ini dihadiri langsung Ketua Tim dari Lembaga Penenyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal), Mabesal,  dengan Ketua tim Rute 2 Letkol Laut (P) Sapta Raharja beserta anggota pendukung dari Mako lanal tegal. 

Adapun tes Samapta meliputi lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up, shattelt run, renang dan postur. Dalam pelaksanaannya panitia akan memilih peserta yang lulus sesuai dengan peringkatnya untuk mewakili Panda Tegal mengikuti tes tingkat Pusat di Lapetal Malang, ungkap Ketua tim Rute 2 Letkol Laut (P) Sapta Raharja.

Sebelum bersaing di tingkat pusat sambungnya, para calon akan melanjutkan test tahap pemeriksaan kesehatan II dan Mental Ideologi (MI). Dari hasil ini selanjutnya bagi calon yang memenuhi syarat kelulusan, nantinya akan lanjut mengikuti tes seleksi tingkat pusat di Lanal Malang Jawa Timur.

Selama mengikuti seleksi calon Tamtama ini tambahnya, tidak dipungut biaya apapun alias gratis, bagi para peserta yang melanggar aturan/tidak disiplin selama mengikuti test di Lanal Tegal  akan dinyatakan tidak lulus,tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan hasil sementara yang lulus tahap ini dan berhak melanjutkan tahapan berikutnya masih dalam proses penilaian dan perhitungan tim seleksi.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost