Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Seberapa Pentingkah Ideologi Bagi Suatu Negara? | Lawu Post

Seberapa Pentingkah Ideologi Bagi Suatu Negara?

Jumat, 10 Januari 20200 comments

Ideologi merupakan suatu gagasan, ide - ide dasar, keyakinan, serta kepercayaan yang sitematis dengan arah dan tujuan yang hendak dicapai dalam suatu negara.

Dalam suatu negara sangat penting adanya ideologi yang mendasarinya. Di Indonesia sendiri semua tujuan dan arah kemana negara ini berjalan sudah terangkum dalam dasar - dasar negara yang dinamakan "PANCASILA". 

Pancasila sendiri merupakan ideologi negara Indonesia yang harus dicapai, demi mendapatkan tujuan negara, yakni menciptakan warga yang adil dan makmur.

Akan tetapi semua itu tidak akan berjalan dengan mudah jika kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya ideologi pancasila.

Menurut saya masih banyak dari mereka yang lebih mementingkan keegoisannya dari pada kewajibanya sebagai warga negara, banyak contoh kasus yang mempersoalkan masalah beda agama,  masalah keadilan antara rakyat biasa dengan para pejabat, dll. 

Ini menunjukan kurangnya kesadaran mereka akan bumi yang di injak, yakni tanah air Indonesia dengan ideologinya yang dinamakan Pancasila.

Ini akan membuat kehancuran negara tanpa adanya jajahan, merekalah yang menyebabkan kehancuran atas negara mereka sendiri. 

Sampai kapankah opini ideologi pancasila dinegara ini berakhir ?
Hingga menjadikannya benar - benar fakta yang terjadi dalam tergapainya ideologi pancasila ?

Disinilah peran kita sebagai mahasiswa cinta tanah air sangat dibutuhkan, kalau bukan kita siapa lagi? . Kita adalah penerus bangsa ini dimasa depan, sangat penting bahkan wajib bagi kita untuk memahami ideologi dari pancasila, demi tercapainya tujuan bangsa dan bernegara yang sudah diimpikan sejak sekian lamanya.


Artikel kiriman Dinda Ayu Larasati, Mahasiswa Unisma Pendidikan Bahasa  Inggris
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost