Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Bantu Evakuasi Ibu Hamil | Lawu Post

Satgas Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Bantu Evakuasi Ibu Hamil

Rabu, 08 Januari 20200 comments

Kab. Bogor (LawuPost.Com) ,- Personil yang tergabung dalam Satgas Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Alam Banjir Kodim 0621/Kab. Bogor kembali membantu evakuasi ibu hamil yang akan melahirkan dari daerah pengungsian di Desa Cisarua Kecamatan Sukajaya Kab. Bogor, Rabu (8/1/2020).

Proses evakuasi dilakukan oleh Babinsa Koramil 2114/Ciampea yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Desa Cisarua, dimana lokasi tersebut belum bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4.
Babinsa yang sudah menginap 2 malam lokasi tersebut, dipagi hari mendengar  informasi bahwa adanya ibu hamil yang akan melahirkan dan membutuhkan pertolongan. 

Dengan sigap Babinsa mengambil langkah mengumpulkan warga di lokasi pengungsian kemudian berembuk dan mengadakan koordinasi untuk menyelamatkan ibu yang akan melahirkan tersebut. 

Mengingat lokasi tidak dapat dimasuki kendaraan, maka evakuasi dilakukan dengan berjalan kaki dengan waktu perjalanan selama lebih kurang 4 jam menuju ke Desa Pasir Madang.

Selama diperjalanan, Kopda Muslihun terus melakukan koordinasi dengan menghubungi Posko Lapangan Sukajaya untuk  disiapkan bantuan kendaraan jemputan.

Setelah tiba dilokasi yang ditentukan yang dapat dilalui kendaraan, ibu hamil tersebut di evakuasi dengan menggunakan kendaraan ambulans menuju RSUD Kota Bogor.

Selama perjalanan evakuasi Serka Arif memimpin berlangsungnya evakuasi ibu hamil yang akan melahirkan dibantu oleh 4 orang Babinsa dan 6 warga. Selama perjalanan, ibu hamil ditandu dengan menggunakan kain sarung seadanya dan dipikul secara bergantian hingga sampai batas yang ditentukan ibu hamil tersebut dievakuasi dengan kendaraan ambulans. (Pendam III/Siliwangi).

Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost