Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN V LAKSANAKAN KESAMAPTAAN JASMANI TAHUN 2020 | Lawu Post

PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN V LAKSANAKAN KESAMAPTAAN JASMANI TAHUN 2020

Kamis, 30 Januari 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Untuk mengukur sejauh mana pembinaan satuan dan menguji ketahanan fisik, prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Yonmarhanlan V) melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani TW I TA 2020 di Lapangan Pasiran, Lantamal V, Ujung Surabaya, Kamis (30/1).

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap semester ini, diikuti seluruh prajurit Yonmarhanlan V. Sebelum pelaksanaan Samapta, segenap prajurit yonmarhanlan V harus melewati pase pertama yaitu pengecekan kesehatan yakni berupa tes tensi oleh Tim Dinas Kesehatan, bagi prajurit yang hipertensi maupun tensinya rendah tidak diperbolehkan melaksanakan samapta, usai cek tensi bagi yang lolos dilanjutkan pemanasan dipandu oleh Tim Jasrek Lantamal V.

Untuk pelaksanaannya Tes Samapta ini dibagi dalam dua tahap adalah, tahap pertama melaksankaan tes baterai A yaitu lari selama 12 menit dilanjut tahap kedua baterai B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Shit Up dan Shutlle Run.

Menurut Danyonmarhanlan V, Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H,.M.M. tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina dan meningkatkan kesiapan kesamaptaan jasmani personel. Hasil tes ini lanjutnya, juga untuk melengkapai persyaratan administrasi usulan Kenaikan Pangkat (UKP) dan usulan pendidikan  pengembangan sesuai spesialisasi masing masing, terangnya.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost