Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) LANAL DENPASAR, PEMUDA TERBAIKLAH YANG SIAP MENJADI PRAJURIT | Lawu Post

LANAL DENPASAR, PEMUDA TERBAIKLAH YANG SIAP MENJADI PRAJURIT

Rabu, 22 Januari 20200 komentar

Denpasar (LawuPost.Com) Sejak dini hari tadi Rabu, (22/1) puluhan pemuda bergerombol  disekitaran Gedung Serbaguna Mako Lanal Denpasar, para pemuda tersebut adalah yang ingin mengabdikan diri terhadap nusa dan bangsa melalui TNI AL. Tekad mereka bulat untuk menjadi prajurit, terbukti dengan apa yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari baik mental maupun fisik, harapnya bisa mengikuti test seleksi masuk calon tamtama TNI AL TA. 2020.

Para pemuda yang datang dari berbagai daerah di wilayah Bali saat ini mulai mengikuti tahapan test yang terdiri dari test kesehatan I/II dan test psikologi I.

Tim werving dari Lapetal dan Lapsial Disminpersal Mabesal didampingi Panitia Pelaksana Lanal Denpasar sejak pagi hari mulai mendata jumlah kehadiran para peserta. Dari 90 orang pendaftar, yang hadir mengikuti tahapan awal seleksi berjumlah 80 orang. Sejak awal pendaftaran, para peserta sudah diberikan penekanan agar mentaati semua peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia mulai dari kedisiplinan, kerapihan dan sopan santun selama berada di Mako Lanal Denpasar.

Penerimaan calon prajurit TNI AL di Lanal Denpasar mulai dari Taruna, Bintara dan Tamtama sudah sering dilaksanakan setiap tahun. Peserta yang lulus mengikuti seleksi tingkat daerah akan mengikuti test lanjutan di pusat. Menurut keterangan dari Pasminlog Lanal Denpasar, Mayor Laut (S/W) Ni Nyoman Suartini animo peserta yang daftar calon tamtama tahun 2020 meningkat tajam 50% dibandingkan tahun 2019. 

Para peserta yang mendaftar berasal dari Bali dan Jawa. Harapannya dengan semakin banyak peserta yang daftar lewat Bali jumlah yang diterima menjadi prajurit TNI AL bisa ditingkatkan. Mereka akan mengikuti tahapan seleksi mulai dari test kesehatan, psikologi, pemeriksaan administrasi, garjas, postur, mental ideologi, sinyalement dan test pantukhir jelas Mayor Nyoman Suartini.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost