Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bangun Kewaspadaan dengan Deteksi Dini dan Cegah Dini | Lawu Post

Bangun Kewaspadaan dengan Deteksi Dini dan Cegah Dini

Jumat, 17 Januari 20200 comments


Yogyakarta (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Lantamal V Kolonel Marinir Bambang Adriantoro selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P pada Upacara Bendera 17 an Jumat  (17/1).

Upacara bendera 17 an Lanal Yogyakarta dengan Komandan Upacara (Danup) oleh Pjs. Kepala Satuan Perbekalan (Pjs. Kasatbek) Lanal Yogyakarta Kapten Laut (S) Supigi dengan melibatkan pasukan upacara terdiri dari 1 Tim Musik, 1 Peleton Gabungan Pama dan Kowal, 1 Peleton Bersenjata Gabungan Bintara Tamtama dan 1 Peleton PNS Lanal Yogyakarta. 

Adapun turut hadir Perwira Staf Lanal Yogyakarta adalah Mayor Laut (S) Agus Herjito (Ka Akun Lanal Yogyakarta), Mayor Laut (T) Dwi Badi JS (Pasminlog Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (T) Mufit (Pasintel Lanal Yogyakarta), Mayor Laut (P) Yuhanit (Paspotmar Lanal Yogyakarta), Mayor Laut (PM) Sambudi (Dandenpomal Lanal Yogyakarta), Kapten Laut (KH) Agus Mulyanto (Pasminpers Lanal Yogyakarta), Kapten Laut (E) Agus Muryanto (Paur Opslat Lanal Yogyakarta) serta Seluruh Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta.

Upacara Bendera 17 an tersebut diawali pengibaran sang saka bendera Merah Putih, serta berkumandangnya lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Undang Undang Dasar 1945, pengucapan Sapta Marga serta Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia.

Dalam amanatnya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P. yang dibacakan oleh Danlanal Yogyakarta mengatakan bahwa  untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan satuan-satuan TNI dalam melaksanakan tugas pokok untuk kepentingan bangsa dan negara. 

Tuntutan kesiagaan tersebut jelasnya, terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun dapat dilaksanakan aksi tanggap bencana dengan baik, demikian pula dengan kesiapan dalam permasalahan di laut Natuna Utara dan permasalah separatisme di Papua. Oleh karena itulah pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan Tri Matra terpadu telah mulai dijalankan sehingga tercipta sinergi dan kerja sama yang erat.

"Beberapa penekanan untuk dipedomani seluruh prajurit TNI adalah selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas. Selalu meningkatkan profesionalisme perorangan dan satuan agar tugas terlaksana secara optimal tuturnya. 

Sebelum mengakhiri amanatnya orang nomor wahid dijajaran TNI tersebut berpesan, agar selalu melaksanakan koordinasi, sinergi, dan kerja sama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyarakat. Membangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini terhadap kecenderungan kerawanan yang mungkin terjadi. Perkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat guna mewujudkan Indonesia yang Jaya".***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost