Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Walikota Bontang Gandeng Tanoto Foundation, Tingkatkan Kualitas Pendidikan | Lawu Post

Walikota Bontang Gandeng Tanoto Foundation, Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Jumat, 06 Desember 20190 comments

Bontang (LawuPost.Com) Walikota Bontang  dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG, menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan Tanoto Foundation dalam pelaksanaan Program PINTAR atau pengembagan inovasi untuk kualitas pembelajaran. Program tersebut akan mendukung peningkatan kualitas pendidikan dasar di Bontang. Para guru, kepala sekolah, komite sekolah, dan pengawas sekolah dari 24 sekolah dan madrasah mitra akan dilatih dan didampingi dalam menerapkan pembelajaran aktif, budaya baca, dan manajemen berbasis sekolah

“Motor penggerak pendidikan di Kota Bontang adalah guru. Untuk itu saya mendorong guru untuk terus belajar dan berinovasi. Mendikbud juga sudah mendorong bahwa perubahan tidak dapat dimulai dari atas. Semuanya berawal dan berakhir dari guru. Kerja sama dengan Tanoto Foundation ini kita akan manfaatkan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah,” kata Walikota Neni Moerniaeni saat sosialisasi Program PINTAR untuk 24 sekolah dan madrasah di rumah jabatan Walikota Bontang, Jumat (6/12).

Pada acara tersebut, Walikota Bontang juga meresmikan terpilihnya 32 fasilitator pembelajaran dan manajemen berbasis sekolah. Para fasilitator tersebut akan mengikuti pelatihan untuk pelatih di Balikpapan pada 16-19 Desember, sebelum mereka melatih dan mendampingi 24 sekolah dan madrasah mitra di Bontang. 

“Saya berharap 24 sekolah dan madrasah yang akan dilatih dan didampingi Program PINTAR dapat menunjukkan perubahan positif. Kemudian tularkan perubahan tersebut ke sekolah dan madrasah lainnya agar kualitas pendidikan dapat merata di Kota Bontang,” kata Neni lagi.

Direktur Program PINTAR, Margaretha Ari Widowati menjelaskan, tujuan utama Program PINTAR adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di SD dan MI serta SMP dan MTs. Kota Bontang menjadi daerah mitra Tanoto Foundation yang keempat di Kalimantan Timur dalam pelaksanaan Program PINTAR. Tiga daerah mitra lainnya adalah Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kertanegara, dan Kabupaten Paser. 

“Kota Bontang memiliki komitmen dalam perbaikan kualitas pendidikan. Alokasi anggaran pendidikan juga terus meningkat. Ini menunjukkan komitmen Pemeriintah Kota Bontang dalam peningkatan kualitas penddikan. Tanoto Foundation akan mendukung program peningkatan kualitas pendidikan di Kota Bontang. Kami percaya pendidikan berkualitas akan mempercepat kesetaraan peluang,” kata Ari.

________________________________________
Team Redaksi www.tabloidcerdas.com
Reporter/Editor : Tatang/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost