Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam III/Siliwangi Menghadiri Upacara HUT Infanteri Ke-71 Tahun 2019 | Lawu Post

Pangdam III/Siliwangi Menghadiri Upacara HUT Infanteri Ke-71 Tahun 2019

Rabu, 18 Desember 20190 komentar

Kab. Bandung (LawuPost.Com)  - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., menghadiri  upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Infanteri ke-71 tahun 2019 yang diselenggarakan di Lapangan  Dodo Baleendah  Kabupaten Bandung, Kamis (19/12/2019).

Sebelum dilaksanakan acara pokok untuk menuju lokasi upacara prajurit Korps Infanteri melaksanakan gerak jalan sebagai bagian tradisi napak tilas pasukan Infanteri dan diikuti juga oleh Pangdam III/Siliwangi, Danpussenif, Kasdam III/Siliwangi dan prajurit Korps Infanteri yang berada di wilayah Bandung dan Cimahi.

Pada HUT Infanteri ini, Danpussenif Kodiklatad Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso  menyampaikan, " ucapan selamat Hari Infanteri tahun 2019 kepada segenap prajurit Korps Infanteri beserta keluarga diamanpun berada dan bertugas ".

Selanjutnya, " salah satu catatan peristiwa penting yang menjadi tonggak sejarah Infanteri adalah peristiwa saat menghadapi Agresi Militer Belanda II tanggal 19 Desember 1948, pada saat itu Panglima Besar Jenderal Sudirman mengeluarkan Perintah Kilat No. 1 / PB/ D/1948 dan menjalankan perintah siasat No. 1/1948 tanggal 12 Juni 1948, " jelas Danpussenif .

" Dengan melaksanakan perang rakyat semesta, pasukan yang hijrah melaksanakan aksi Wingate (Infiltrasi) dengan cara Long March kembali ke wilayah masing-masing dan membentuk Wehrkeise (kantong-kantong kekuatan) sebagai titik-titik kuat pertempuran gerilya, " terangnya.

Dari peristiwa tersebut kita mendapatkan nilai-nilai ketokohan, patriotisme, kepemimpinan dari seorang Panglima Besar Jenderal Sudirman, nilai kejuangan, profesionalisme keprajuritan dan sifat pantang menyerah serta nilai kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang harus terpatri dalam jiwa, sikap dan tindakan setiap prajurit Infanteri, sesuai dengan tema Hari Infanteri Tahun ini yaitu *"Bersama Rakyat Infanteri Kuat"*.

" Tema tersebut mencerminkan komitmen dan tekad yang kuat prajurit dan satuan Infanteri yang tangguh, profesional, modern serta memancarkan semangat untuk senantiasa memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat, " ungkap Danpussenif.

Saya berharap, " tema ini dapat dijadikan sebagai komitmen bersama untuk benar-benar dipahami dan dihayati serta diimplementasikan melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten sesuai dengan peran, tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing dalam mendukung pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat, " harap Danpussenif.

Masih dikatakan Danpussenif, "tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan dinamis. Respon dalam menyikapi hal tersebut, telah direalisasikan secara bertahap, dengan melakukan tranformasi dan modernisasi Alutsista Infanteri guna memberikan sangat baru ".

Oleh karena itu, " mari kita mantapkan langkah guna mewujudkan Infanteri yang maju, modern dan berkelas dunia dengan berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas, " pungkas Danpussenif Kodiklatad Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso. (Pendam III/Siliwangi).


_____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost