Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sektor 20 Gelar Gebyar Masyarakat Peduli Lingkungan | Lawu Post

Sektor 20 Gelar Gebyar Masyarakat Peduli Lingkungan

Rabu, 13 November 20190 comments

Bekasi (LawuPost.Com) ,- Satgas Citarum Harum Sektor 20 menggelar kegiatan Gebyar Masyarakat Peduli Lingkungan yang diselenggarakan di Desa Labansari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Rabu (13/11).

Adapun kegiatannya meliputi mendengarkan sambutan dari Kepala Desa, Camat Cikarang dan Dinas Lingkungan Hidup serta menyimak paparan program Dinas Lingkungan Hidup, penyerahan plakat, secara simbolis penyerahan pohon, penanaman pohon dan mengunjungi stand. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penguatan kapasitas kelompok masyarakat peduli lingkungan hidup di wilayah daerah aliran sungai (DAS) Citarum.

Dansektor 20 Kolonel Inf Kukuh Hartono, S.E, mengatakan, tujuan acara tersebut dilakukan untuk mengajak masyarakat setempat agar dapat menjaga hidup sehat dan merawat lingkungan agar tetap bersih ".

" Mengingat masih kurangnya kesadaran lingkungan dimasyarakat, terbukti masih banyaknya sampah-sampah plastik dan sampah rumah tangga yang berserakan di bantaran sungai Citarum maupun yang ada disekitar pemukiman warga, " jelasnya.

Kemudian, " Satgas Citarum Harum Sektor 20 memperagakan bagaimana cara membuat lubang biopori yang benar, agar apa yang dilakukan dapat bermanfaat, " ujarnya.

Dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan, " masyarakat dapat berubah dan mulai sadar serta memahami betapa pentingnya kebersihan lingkungan bagi kesehatan masyarakat dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, " tegas Dansektor 20 Kolonel Inf Kukuh Hartono.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis yang dilakukan oleh Dansektor dan pemberian plakat penghargaan kepada komunitas peduli lingkungan. (Pendam III/Siliwangi).

_____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost