Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Pamtas Yonif Raider 300 Bantu Evakuasi Pengungsi Di Papua | Lawu Post

Satgas Pamtas Yonif Raider 300 Bantu Evakuasi Pengungsi Di Papua

Jumat, 11 Oktober 20190 comments

Jayapura (LawuPost.Com) ,- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, pengemudi Kopda Suradi dengan posisi berada di Kalan Abepura membantu untuk mengevakuasi masyarakat pengungsi kerusuhan Wamena yang berada di Kantor PUPR Tanah Hitam Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (12/10)

Satgas Yonif Raider 300/Bjw dengan tugas pokok sebagai Satgas Pamtas RI-PNG namun dalam hal ini, ikut serta membantu untuk mengevakuasi masyarakat pengungsi dari korban kerusuhan Wamena yang berada di Kantor PUPR Tanah Hitam  Abepura menuju ke Pelabuhan Jayapura yang akan kembali ke kampung halaman yaitu Provinsi Sumatera.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P mengatakan, "  wujud rasa kemanusiaan TNI yang selalu hadir dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat merupakan salah satu tugas pokok TNI ".

Selain itu, anggota Satgas yang melaksanakan tugas bantuan evakuasi korban kerusuhan tetap harus memperhatikan faktor keamanan diri dan juga harus dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat  yang akan di evakuasi menuju ke Pelabuhan Jayapura, ' tegas Letkol Ary Sutrisno.

Dengan penuh rasa tanggung jawab, Satgas Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan tugas tersebut sehingga masyarakat yang mengalami musibah korban dari kerusuhan tersebut termonivasi untuk bisa kembali kekampung halamannya dengan aman dan selamat. Selain itu juga agar dapat menumbuhkan kepeduliannya untuk cinta tanah air dab cinta terhadap TNI, Khususnya Satgas Yonif R 300/Bjw yang sedang melaksanakan tegas diperbatasan. (Pendam III/Siliwangi).


______________________________________

Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost