Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peringati HUT TNI, Pos TNI AL Pagerungan Ajak Masyarakat Tanam Mangrove | Lawu Post

Peringati HUT TNI, Pos TNI AL Pagerungan Ajak Masyarakat Tanam Mangrove

Sabtu, 12 Oktober 20190 comments

Sumenep (LawuPost.Com) Masih dalam semangat peringatan HUT ke-74 TNl tahun 2019, Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Pagerungan Lanal Batupoton,  Lantamal V,  mengajak masyarakat melaksanakan penanaman 1000 bibit mangrove di sepanjang Pantai depan Posal  Pagerungan Kec, Kepuluan Sapeken Kab. Sumenep, Madura, Minggu (13/10).

Kegiatan yang diprakarsai Pjs. Komandan Posal Pagerungan Lettu Laut (S) Sumarno ini, digelar dengan menggandeng Pemerintah Desa Pagerungan Besar, Syahbandar, PT. Kangean Energy Indonesia Ltd., Karang Taruna, masyarakat, dan para siswa SMA, MA, dan SMP di Pulau Pagerungan Besar.

Menurut Danposal Pagerungan pada apel sebelum pelaksanaan penanaman mengatakan bahwa disepanjanga pantai Pagerungan ini perlu adanya upaya reboisasi mangrove, mengingat pantai sudah mulai terkikis (erosi) oleh gelombang dan pasang air laut yang membuat pantai terlihat gersang.

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini lanjutnya,  mengusung tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu” yang dilakukan jajaran TNI dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-74.

Sekaligus untuk membantu memberikan kontribusi terhadap pemerintah dalam memulihkan ekosistim lingkungan pesisir dan pantai khususnya di Pulau Pagerungan Besar

Komandan Posal Pagerungan berharap dan mengajak semua eleman diwilayah ini,  setelah ditanami bibit mangrove ini ada kebersamaan untuk merawat bibit mangrove agar bisa tumbuh dengan baik, sehingga keindahan Pulau Pagerungan dapat dipertahankan keindahannya.

"Semoga mangrove ini  tumbuh dengan baik dan bisa mencegah abrasi serta membawa kemanfaatan lainnya bagi ekosistem dan masyarakat pagerungan, " pungkasnya.(Lantamal V )

____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost