Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Maknai Hari Sumpah Pemuda, Satgas Yonif 411 Kostrad Bangun Karakter Pelajar Melalui Fun Games | Lawu Post

Maknai Hari Sumpah Pemuda, Satgas Yonif 411 Kostrad Bangun Karakter Pelajar Melalui Fun Games

Selasa, 29 Oktober 20190 comments

Merauke (LawuPost.Com) Dalam rangka mewarnai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Personel TNI Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG menyelenggarakan kegiatan Fun Games bagi para siswa-siswi SD YPPK Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kab. Merauke, Papua, Senin (28/10/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. mengungkapkan, diadakannya kegiatan Fun Games di SD YPPK Kampung Bupul dalam rangka mewarnai peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Sesuai yang tertuang dalam Pidato Menpora RI, tema yang diangkat pada peringatan tahun 2019 adalah “Bersatu Kita Maju”.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kebersamaan, keberanian dan kepercayaan diri sejak dini, dengan harapan dapat membentuk karakter para generasi penerus bangsa yang kuat, berani dan pantang menyerah. Seperti perjuangan para pemuda pada 28 Oktober 1928 yang bersatu untuk mengikrarkan Sumpah Pemuda,” terangnya.

Dansatgas mengharapkan melalui kegiatan Fun Games yang di gelar oleh Pos Kalimaro Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad dibawah pimpinan Danpos Kalimaro Lettu Inf Agus Wibowo beserta 10 anggotanya, akan membentuk karakter para generasi penerus bangsa dimasa depan yang berada di ujung timur Indonesia perbatasan RI-PNG.

Selanjutnya dikatakan bahwa permainan yang dikenalkan kepada siswa-siswi diantaranya permainan untuk menumbuhkan kerja sama kelompok, rasa saling percaya dan dituntut kekompakkan. “KegiatanFun Games pun berjalan dengan penuh keceriaan dan pancaran semangat terlihat dari anak-anak yang mengikutinya,” kata Dansatgas.

Menurutnya kegiatan tersebut sekaligus pembinaan terhadap generasi muda guna membentuk generasi yang berkarakter, berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air serta memiliki kondisi juang yang tangguh agar dapat meneruskan semangat pemuda yang selalu berkontribusi nyata untuk memajukan bangsa dan negara.

Kegiatan Fun Games diakhiri dengan penyerahan bantuan buka tulis secara simbolis kepada Kepala Sekolah SD YPPK Bupul Bapak Emanuel Boby. Hal ini sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad terhadap pendidikan di perbatasan RI-PNG, supaya anak-anak lebih semangat dalam belajar dan meraih prestasi.

Autentikasi : Pasi Intel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin


_____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost