Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V Buka Bhakti Sosial Kesehatan di Tanah Merah | Lawu Post

Komandan Lantamal V Buka Bhakti Sosial Kesehatan di Tanah Merah

Senin, 21 Oktober 20190 comments

Bangkalan (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V ) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP. membuka Bhakti Sosial Kesehatan (Baksoskes) TH. 2019 peringati HUT ke-74 TNI AL, Hari Kesehatan TNI AL, HUT Kowal dan Hari Jadi Kab. Bangkalan ke 488 di Puskesmas Tanah Merah,  Kab. Bangkalan, Senin (21/10).

Usai pembukaan,  Danlantamal V didampingi Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Drs H Mohni .MM. Wakil Bupati, Forkompinda Bangkalan, para Asisten Danlantamal V meninjau pelaksanaan Bhaksos yang di laksanakan didua tempat.

Untuk layanan Operasi Katarak, Bedah minor, Khitanan massal dan pengobatan gigi dilaksanakan di Puskesmas Tanah Merah, sedangkan pengobatan umum  dan pelayanan KB yang diikuti sedikitnya 500 orang peserta dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tanah Merah. 

Danlantamal V disela peninjauan mengatakan bahwa pelaksanaan Baksoskes ini digelar dalam rangka HUT ke-74 TNI AL, Hari Kesehatan TNI AL dan hari jadi Kabupaten Bangkalan ke 488 tahun 2019.

Ini merupakan salah satu upaya pembinaan potensi maritim diwilayah kerja Lantamal V dan juga sebagai wujud sinergitas Lantamal V dengan pemerintah daerah Kabupaten Bangkalan.

Dengan Baksoskes ini diharapkan dapat menbantu dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di daerah Bangkalan, khususnya masyarakat yang berada di Kecamatan Tanah Merah.

Bakti sosial kesehatan kali ini lanjutnya melayani Operasi Katarak, Operasi Bedah Minor. Khitanan Masal, Pengobatan Umum, Pengobatan Gigi  dan Pelayanan Keluarga Berencana.

Kegiatan bakti sosial kesehatan ini lanjutnya,  juga diharapkan dapat menggugah dan memupuk komitmen rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama anak bangsa, hidup saling tolong menolong atas dasar kesetiakawanan sosial, saling menghormati dan selalu bahu membahu untuk membangun negara dan bangsa tercinta.

Tampak hadir dalam acara tersebut  Kadiskes Lantamal V, Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr. Hanla, Karumkit Oepomo Lant V, Danyonyarhanlan V, dan Kadiskum Lantamal V, Dandim 0829 Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Kajari Bangkalan, Drs. Abdul Samad, MM  Kepala Pengadilan Agama Kab Bangkalan, Kepala Pengadilan Negeri Bangkalan, Camat Se Kab. Bangkalan dan Toga serta Tomas kec. Tanah Merah.(Lantamal V )

_____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost