Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kasdam III/Siliwangi Kunjungi Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS Di Kalimantan Barat | Lawu Post

Kasdam III/Siliwangi Kunjungi Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS Di Kalimantan Barat

Senin, 14 Oktober 20190 comments

Desa Badau Kalbar (LawuPost.Com) ,- Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P,. M.Tr (Han) melaksanakan kunjungan kerja ke Satgas Pamtas RI – MYS Yonif Raider 301/Pks di Pos Komando Taktis (KOTIS) yang terletak di Dusun Berangan Desa Badau Kec. Nanga Badau Kab. Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin (14/10).

Kunjungan Kasdam sebagai salah satu wujud perhatian kepada Anggota yang sedang melaksanakan tugas, dan juga dalam rangka untuk mengadakan pengendalian dan pengawasan tugas operasi diperbatasan serta untuk memberikan motivasi kepada Prajurit Kodam III/Siliwangi yang sedang melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan Kalimantan Barat.

Dalam Kunjungannya, Kasdam III/Siliwangi yang juga di dampingi oleh para pejabat Kodam III/Siliwangi antara lain Danrindam III/Slw Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, S.I.P., S.H., M.H,  Asops Kolonel Inf Ferry Irawan, S.I.P.  dan juga Kasiops Korem 121/ABW Kol Inf Asep Akhmad Hidayat, S.I.P. yang disambut langsung oleh Dansatgas Yonif R 301/Pks Letkol Inf Andi Hasbullah beserta jajaran dan Tokoh-Tokoh Masyarakat Dayak Iban Nanga Badau.

Setibanya rombongan di Pos Kotis langsung di sambut dengan acara Adat Bedara, tarian suku dayak dan pengalungan Selendang tenun ikat khas dayak iban untuk cindera mata oleh Tokoh Masyarakat (Tetua Adat), sebagai wujud penghargaan dan rasa bangga kepada tamu yang datang di Desa mereka.

Dalam kunjungan tersebut, Kasdam III/Siliwangi juga menerima laporan dari Dansatgas Pamtas Yonif Raider 301/Pks, tentang situasi kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawab dari Satgas Pamtas Yonif 301, juga menerima laporan terkait dengan kegiatan -kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 301/Pks selama ini.

Pada kesempatan yang sama Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P,. M.Tr (Han) mengatakan bahwa,  selain untuk mengetahui kondisi langsung para prajuritnya, juga memberikan apresiasi kepada Dansatgas Pamtas Yonif Raider 301/Pks beserta jajarannya, yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini, dan juga memberikan motivasi, agar Satgas Pamtas Yonif R 301/Pks, tetap berbuat yang terbaik dan selalu menjaga citra TNI AD khususnya Kodam III/Siliwangi ".

Kasdam juga mengatakan, “Seluruh Prajurit Satgas Yonif Raider 301/Pks agar tetap selalu menjaga daerah kedaulatan Indonesia dan meningkatkan kewaspadaan disekitarnya, tidak boleh lengah karena kelengahan mengakibatkan kekalahan dan kekalahan membawa kepada kehancuran. Kemudian rangkul masyarakat dengan inovasi kegiatan. Pegang teguh slogan TNI Profesional Kebenggaan Rakyat“, tegasnya. (Pendam III/Siliwangi).

_____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost