Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Aspers Kasal Pimpin Sidang Pantukhir Calon Bintara TNI AL Gel ll | Lawu Post

Aspers Kasal Pimpin Sidang Pantukhir Calon Bintara TNI AL Gel ll

Jumat, 11 Oktober 20190 komentar

Malang (LawuPost.Com)  Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc.CHRMP., memimpin Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) Calon Bintara TNI AL Angkatan ke-39/II Th. 2019 di Gedung Gelombang Samudera, Mako Lanal Malang, Jumat (11/10).

Tercatat sebanyak 248 Calon Bintara (Caba) yang terdiri dari Caba pria sebanyak 188 orang dan Caba wanita 60 orang yang berasal dari berbagai panitia daerah di seluruh Indonesia mengikuti seleksi akhir tingkat pusat ini. 

Caba pria dan Cabawan yang kali ini mengikuti Pantukhir Pusat di Malang, merupakan calon-calon Bintara terbaik, mengingat mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi (MI) dan Psikologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan di tiap panitia daerah.

Dalam Sidang Pantukhir Pusat yang telah diputuskan petang tadi, dari 228 Caba pria, 178 orang dinyatakan lulus, sedangkan dari 60 Cabawan, sebanyak 35 orang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti Pendidikan Dasar Kemiliteran di Puslatdiksarmil Kodiklatal Surabaya. 

Dalam arahannya,  Aspers Kasal mengatakan bahwa Calon Prajurit  Bintara Pria dan Wanita TNI AL yang telah berhasil melewati tahapan seleksi tingkat daerah dan pusat, dapat dilihat bahwa jumlah calon yang lulus murni sudah terpenuhi, artinya sudah melebihi dari seat kebutuhan yang tersedia. 

Hasil yang telah dicapai ini lanjutnya,  diharapkan akan dapat membentuk prajurit TNI Angkatan Laut yang handal dan mempunyai prestasi
yang baik serta memiliki moralitas dan komitmen untuk kemajuan organisasi Angkatan Laut.

Hadir dalam kegiatan Kadisminpersal, Kadisdikal, Dirdikkodiklatal, Kalapetal, Paban I Renspersal, Paban II Binteman Spersal, Paban III Dikspersal, Paban II Pers Kodiklatal, Pabandya Binkowal, KSD Kesmatla, KSD Binjasmus, KSD Psipers, KSD Litpers, Paban III Pers Kodiklatal, Siops Lapetal, KSB Tim Rikmin, Set Lapetal, KSD Binjamus, KSB Tim Kesum, KSB Tim Keswa, KSB tim Jas Irdapers Itjenal, Kabagren Disminpersal, Aspers Dan Lantamal I sd XIV, Danpuslatdiksarmil dan para Danlanal sebagai panitia daerah liannya.(Lantamal V )

_____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi



Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost