Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit TNI Yonif 411 Kostrad Renovasi SD Inpres Rawa Biru Perbatasan RI-PNG | Lawu Post

Prajurit TNI Yonif 411 Kostrad Renovasi SD Inpres Rawa Biru Perbatasan RI-PNG

Rabu, 18 September 20190 comments

Merauke (LawuPost. Com) Sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana pendidikan yang berada di daerah perbatasan RI-PNG, Prajurit TNI Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Pos Rawa Biru melaksanakan renovasi ruangan kelas SD Inpres Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (18/9/2019).

Komandan Pos Rawa Biru Letda Inf Raden Adityas menuturkan bahwa kegiatan renovasi ruangan kelas yang dilakukan oleh 10 personel Satgas, direncanakan akan selesai selama lima hari kedepan. “Tujuan direnovasinya bangunan sekolah yang sudah rusak guna membantu murid-murid semakin semangat dalam belajar,” ucapnya.

“Setelah kurang lebih dua minggu yang lalu, kami melaporkan kepada Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. tentang niat kami merenovasi ruang kelas di SD Inpres Rawa Biru yang sudah lama rusak ini. Syukur Alhamdulillah, akhirnya hari ini rencana tersebut bisa terlaksana,” ungkapnya.

Lebih lanjut Letda Inf Raden Adityas menerangkan bahwa bagian-bagian yang direnovasi antara lain lantai ruangan kelas, lantai teras, pemasangan plafon ruang kelas, pemasangan pintu dan jendela, pengecatan dinding luar dan dalam.

“Kami selalu berusaha bisa memberikan yang terbaik demi mendukung dan kemajuan SD Inpres Rawa Biru yang berada di perbatasan RI-PNG,” kata alumni Akmil 2018 tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Rawa Biru Ibu Helena Reyaan, S.Pd. dalam suasana penuh keharuan mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Satgas Yonif 411 Kostrad karena sudah banyak berperan aktif dan sangat peduli terhadap SD Inpres Rawa Biru ini.

“Kami sangat senang atas kehadiran Bapak-bapak TNI dari Pos Rawa Biru, selain setiap harinya membantu menjadi tenaga pengajar juga membantu merenovasi bangunan kelas yang sudah lama rusak dan tidak digunakan lagi tersebut,” kata Ibu Helena Reyaan.

Autentikasi :
Pasi Intel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin

______________
Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost