Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Personel Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Bantu Persalinan Warga di Tapal Batas | Lawu Post

Personel Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Bantu Persalinan Warga di Tapal Batas

Sabtu, 21 September 20190 comments

Merauke (LawuPost.Com) Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad kembali membantu proses persalinan warga yang melahirkan di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., di Pos Kotis Satgas, Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Sabtu (21/9/2019).

Dansatgas menjelaskan bahwa kejadian bermula pada Jumat malam 20 September 2019 pukul 01.00 WIT, saat personel Pos Bupul 12 yang dipimpin oleh Komandan Pos Letda Inf Henri Mahendra, S.Tr.(Han) sedang melaksanakan jaga malam di pos.  Kemudian mendapat laporan dari salah seorang warga atas nama bapak Ridolop Kewamijae bahwa istrinya membutuhkan pertolongan karena akan melahirkan.

“Menerima informasi itu, personel Kesehatan Pos Bupul 12 Praka Herman Yuniyanto beserta 3 (tiga) orang anggota segera menuju rumah warga tersebut untuk dapat membantu proses persalinan,” ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa pada saat sampai di lokasi, Ny. Serafia Uanjai (istri dari bapak Ridolop Kewamijae) langsung mendapat pertolongan oleh Personel Kesehatan Pos Bupul 12. “Proses persalinan berjalan dengan lancar dan kondisi keduanya (ibu dan bayi) dalam keadaan sehat,” ucapnya.

“Apa yang dilakukan Satgas, merupakan implementasi dari komitmen kami sejak awal penugasan, yakni melaksanakan tugas yang berorientasi pada kebermanfaatan diri bagi lingkungan dan masyarakat di perbatasan,” kata Mayor Inf Rizky Aditya.

Bapak Ridolop Kewaminae suami dari Nyonya Serafia Uanjai menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan persalinan yang telah diberikan oleh personel Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad dari Pos Bupul 12.

“Saya mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu persalinan istri saya, dan sebagai rasa bersyukur kami berharap kelak anak kami dapat menjadi berkat bagi orang lain dan menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara,” tuturnya.

Autentikasi : Pasi Intel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin 

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost