Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V Hadiri Acara Gerakan Jatim Cinta Papua | Lawu Post

Komandan Lantamal V Hadiri Acara Gerakan Jatim Cinta Papua

Minggu, 01 September 20190 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V, Laksamana TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP, bersama pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Surabaya menghadiri acara Gerakan Jawa Timur Cinta Papua yang digelar di Monumen Polisi Istimewa, Surabaya, Minggu, (1/9).

Ribuan warga Surabaya dari. Erbagai konunitas mengikuti acara Gerakan Jawa Timur Cinta Papua ini. Acara tersebut tampak juga diikuti ratusan warga Papua yang ada di Jawa Timur. 

Ratusan warga Papua dari 22 kota/kabupaten di Jatim itu terdiri dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga serta para bekerja. Mereka berbaur, bernyanyi dan berdoa bersama dengan warga Kota Surabaya.

Gerakan Jawa Timur Cinta Papua ini ditutup dengan penandatangan deklarasi yang bertema "Papua adalah Indonesia". Dalam acara tersebut, tampak beberapa warga mengenakan pakaian adat nusantara. Mereka saling berbagi bunga kepada perwakilan warga Papua dan khalayak yang hadir.

Disela kegiatan Danlantamal V mengatakan bahwa setiap komponen bangsa ini harus  berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab dengan bersatu, maka pembangunan negara berjalan dengan baik untuk tercapai tujuan nasional yang kita inginkan bersama.

"Papua adalah Indonesia. mencintai Papua bermakna juga mencintai Indonesia. Sebagai anak bangsa, selayaknya tak pernah lepas mencintai untuk Indonesia," terang Tedjo -sapaan akrab Danlantamal V ini. (Dispen Lantamal V)

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost