Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kesadaran Masyarakat Dalam Menjaga Lingkungan Masih Minim | Lawu Post

Kesadaran Masyarakat Dalam Menjaga Lingkungan Masih Minim

Sabtu, 28 September 20190 comments

Purwakarta (LawuPost.Com) , - Satgas Citarum Harum Sektor 13 menggelar sosialisasi Program Citarum Harum 
bertempat di Halaman Kantor Desa Batutumpang, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (28/9).

Dihadapan ratusan warga desa, Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham  mensosialisasikan segala hal yang berkaitan dengan program Citarum Harum. 

Dansektor 13 mengatakan, " kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan masih minim, hal itu terbukti dengan masih banyaknya sampah rumah tangga yang bergentayangan di aliran sungai. 

" Kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan menjadi salah satu faktor pendukung percepatan proses  pengembalian keasrian Sungai Citarum," ungkap Dansektor.

Selain itu, lanjut Dansektor 13, pihaknya meminta kerjasama pihak Pemerintahan Desa untuk membuatkan tempat penampungan sampah yang layak dengan memanfaatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten setempat. 

" Selama ini masyarak mengeluh, mereka mengaku tidak punya tempat pembuangan sampah yang layak, jadi mereka membuang sampah disembarang tempat, " ujarnya. 

" Melalui sejumlah upaya yang telah lakukan, masyarakat mampu memahami akan keseriusan kinerja Satgas Sektor 13 dalam mewujudkan Citarum Harum, " tegas Dansektor .

" Ketika Citarum Harum sudah terwujud, maka yang akan diuntungkan adalah kita semua, bukan hanya Sektor 13 semata. Jadi marilah kita bersama-sama berupaya mengembalikan keasrian sungai Citarum ini agar menjadi harum kembali," pungkas Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham. (Pendam III/Siliwangi) 
___________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost