Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kenang Perjuangan Rosulullah, Personel Lantamal V Gelar Peringatan Tahun Baru Islam | Lawu Post

Kenang Perjuangan Rosulullah, Personel Lantamal V Gelar Peringatan Tahun Baru Islam

Rabu, 04 September 20190 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Untuk mengenang perjuangan Rosullah Muhammad SAW dalam membumikan Islam dengan peristiwa hijrah Nabi dari Makkah ke Madinah, prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah yang digelar di Mesjid At- Taqwa, Mako Lantamal V, Surabaya, Rabu (4/9).

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V, Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP, beserta Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada ll, Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono.

Para Asisten Danlantamal V, Kafasharkan, Danpom Lantamal V, Kakuwil, para Kepala Dinas dan perwira staf dijajatan Lantamal V serta pengurus dan anggota Jalasenastri Korcab V.

Komandan Lantamal V dalam sambutannya mengatakan, peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah merupakan bagian dari strategi perang menghadapi kekejaman Kaum Kafir Quraisy saat itu, dari sinilah awal mula kebangkitan dan kemenangan umat Islam.

Hikmah peringatan tahun baru Islam 1441 H, pada hakikatnya merupakan perintah dari pemimpin TNI/TNI AL kepada personel  dijajarannya dalam upaya mencapai sasaran pelaksanaan tugas pokok secara efektif, efisien dan bertanggungjawab

Perintah ini lanjutnya, bukan merupakan sesuatu yang sulit untuk dilaksankan apabila dapat menghayati, memahami dan mengimplementasikan hikmah dari peringatan tahun baru Islam ini, yang mengusung tema  "Jadikan hikmah tahun baru Hijriyah 1441 H / 2019 M sebagai momentum peningkatan iman, takwa dan profesionlaisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI".

Danlantamal V berharap, agar peringatan tahun baru semacam ini, tidak sebatas peringatan seremonial saja, tetapi seluruh personel Lantamal V dapat teringatkan bahwa kehidulan di dunia ini hanyalah sementra saja. 

"Gunakan waktu untuk sesuatu yang bermanfaat dan bernilai ibadah untuk bekal di akhirat nanti, jadikan pula moentum ini sebagai sarana untuk instrospeksi diri guna mewujudkan prajurit TNI yang loyal, disiplin dan profesional dilandasi iman dan takwa kepada Allah SWT," pintanya.

Sementara itu penceramah, Prof.Dr.H. Ahmad Zahro. Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya yang juga Rektor Universitas Darul Ulum Jombang  ini, mengatakan bahwa Hijrah Rosulluh, merupakan tonggak keberhasilan perjuangan nabi dalam membumikan Islam di muka bumi ini. 

Setelah 13 tahun berjuangan menyebarkan Islam di Makkah belum mendapatkan hasil maksimal, maka Nabi Nuhammad diperintah Allah untuk hijrah ke Madina. Dan di tempat hijrah tersebut, perjuangan Nabi menorehkan sejarah cemerlang dengan berkembangnya Islam sebagai agama rahmatan lilalamin keseluruh penjuru dunia.

Menurutnya, Banyak peristiwa besar terjadi di bulan Muharam, diantaranya Nabi Nuh diselamatkan Allah dari banjir bandang, Nabi Ibrahim diselamatkan Allah dari api, Nabi Musa diselamatkan Allah dari kejaran Firaun dan peristiwa besar lain yang terjadi di bulan Muharam ini.

"Oleh karena itu, peringatan jagan hanya sebatas seremonial saja, namun harus bisa mengambil hikmah dan memaknai peristiwa hijranya ini dengan bertekad kuat untuk benar benar hijrah kearah yang lebih baik, mulai dari hal yang kecil, mulai dari hal hal yang mudah dan mulai saat ini," pungkasnya.(Lantamal V)

______________
Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost