Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Disela Latgab TNI, Komandan Lantamal V Kunjungi Pos Angkatan Laut Blimbingsari Banyuwangi | Lawu Post

Disela Latgab TNI, Komandan Lantamal V Kunjungi Pos Angkatan Laut Blimbingsari Banyuwangi

Rabu, 11 September 20190 comments

Banyuwangi (LawuPost.Com) Disela berlangsungnya Latihan Gabungan TNI Dharma Yudha 2019 yang digelar di wilayah Situbondo dan Banyuwangi, Komandan Pangkalan Utma TNI AL V (Danlantamal V) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP berkesematan mengunjungi Pos Angkatan Laut (Posal), Blimbingsari, Banyuwangi, Kamis (12/9).

Dalam kunjungan tersebut, Danlantamal V didampingi Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yuliuz Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M. dan beberapa  perwira staf Lanal Banyuwangi lainnya.

Danlantamal V meninjau langsung Kondisi Posal Blimbingsari yang lokasinya  berdekatan dengan salah satu obyek vital nasional di Banyuwangi, yaitu Bandara Intenasional Blimbingsari, Banyuwangi.

Menurut Danlantamal V, Posal sebagai satuan terkecil dari pangkalan TNI AL,  berfungsi sebagai mata dan telinga Pangkalan TNI AL dalam pembinaan dan peningkatan pemberdayaan wilayah pesisir.

Termasuk keberadana Posal Blimbingsari yang berada diwilah kerja Lanal Banyuwangi, Lantamal V ini dalam menjalankan fungsi pangkalan.

Menurutnya, pemberdayaan wilayah pesisir yang menjadi tanggung jawabnya, pembinaan nelayan  dan desa pesisir sangat penting dilakukan dalam upaya  penyiapan wilayah pertahanan laut.

"Untuk itu, personel Posal harus terus menjaga komumikasi yang baik dengan  dengan unsur unsur diwilayah kerjanya, baik dengan pemerintah setempat, Koramil, Polisi, instansi swasta dan elemen masayarakat pesisir lainnya," pinta Danlantamal V. (Lantamla V).

_____________________
Admin : Ucu Sudarsah

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost