Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peduli Nelayan, Danlanal Cilacap Hadiri Coffee Morning Bersama Keluarga Besar Sektor Kelautan dan Perikanan Cilacap | Lawu Post

Peduli Nelayan, Danlanal Cilacap Hadiri Coffee Morning Bersama Keluarga Besar Sektor Kelautan dan Perikanan Cilacap

Jumat, 23 Agustus 20190 komentar

Cilacap  (LawuPost.Com) Komandan Pangakalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)  Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos., menghadiri Coffee Morning dan Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Balai Pertemuan "Break Water" Kantor PPSC Jl. Lingkar Teluk Penyu No. 02 Kel. Tegal Kamulyan Kec. Cilacap Kabupaten Cilacap ,Jum'at (23/8).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperat tali silaturahmi Keluarga Besar Maritim Sektor Kelautan dan Perikanan serta unsur Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap.

Dalam sambutannya Plt. Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC) Mundakir, menyatakan bahwa sosialisasi tentang kegunaan asuransi BPJS Ketenagakerjaan ini untuk memberikan perlindungan kepada awak kapal perikanan dalam mendukung penerapan Sertifikasi Hak Asasi Manusia (HAM) Perikanan bagi perusahaan perikanan.

Hal ini lanjutnya sesuai dengan Permen KP No. 42 Tahun 2016 tentang Perjanjian Kerja Laut (PKL) bagi awak kapal, dan Peraturan Dirjen Perikanan Tangkap  No.19 Tahun 2017 tentang Juknis Pemeriksaan dan Pengesahan PKL bagi awak kapal perikanan.

Ia menambahkan juga menjelaskan bahwa PPS Cilacap bekerjasama dengan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) BPJS ketenagakerjaan, telah membantu para nahkoda dan Anak Buah Kapal (ABK) untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Hingga saat ini para Nahkoda/ABK yang telah terakomodir menjadi peserta BPJS di Pos Pelayanan Terpadu PPS Cilacap sebanyak 1.645 orang" terangnya.

Sementara itu Danlanal Cilacap mengucapkan terimakasih atas udangannya dan ini merupakan moment yang tepat untuk memperkenalkan diri sebagaibpejabat baru di lingkungan  Cilacapsemoga dalam , dan berharpa dpaat bersinergi dengan unsur lainnya dalam menyelesaikan persoalan persoalan para nelayan di Cilacap.

Danlanal menghimbau kepada seluruh nelayan di Cilacap, berkaitan dengan banyaknya aktifitas keluar masuk kapal -  kapal dipelabuhan Tanjung Intan,  diharapkan untuk nelayan tidak  menebar jaring di alur pelayaran yang dapat membahayakan alur pelayaran.

Danlanal juga mengharapkan kerjasama dari para nelayan untuk menjaga rambu -rambu lalu lintas pelayaran dan alat pendeteksi tsunami karena itu untuk keselamatan dan kepentingan bersama.

"Untuk para nelayan dan pemilik kapal supaya melengkapi surat - surat dan kelengapan kapal yang tentu tujuan  utamanya sebagai syarat nelayan dalam menangkap ikan di laut," pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegaiatan tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cilacap Jejen, Wakil Ketua HNSI DPC Cilacap Suparjo H.P, Stasiun PSDK Muhamad Hafiz,  Ketua Kelompok Nelayan Cilacap,  Ketua Rukun Nelayan Cilacap,  Para Pemilik Kapal Perikanan Cilacap. (Dispen Lantamal V)

________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost