Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI Bertemu Pangab Timor Leste di Pos Lintas Batas Motaain NTT | Lawu Post

Panglima TNI Bertemu Pangab Timor Leste di Pos Lintas Batas Motaain NTT

Kamis, 29 Agustus 20190 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bertemu Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Timor Leste Mayjen Lere Anan Timur di Pos Lintas Batas Motaain Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia. Kamis, 29/8/2019.
  
Kunjungan Panglima TNI tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan Operasi Pengamanan Perbatasan untuk menciptakan kawasan yang aman dan damai. Selama ini dalam pelaksanaan operasi perbatasan negara Indonesia dilaksanakan oleh TNI. Sedangkan dari Timor Leste dilaksanakan oleh Kepolisian Timor Leste.

Perbatasan Motaain di NTT merupakan wilayah perbatasan langsung antara Timor Leste dan Indonesia. TNI menyadari pelintas batas dari Indonesia ke Timor Leste dan sebaliknya merupakan kebutuhan masyarakat yang juga memiliki hubungan kekerabatan.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan peningkatan kerjasama militer antara TNI dengan FDTL (For a de Defesa de Timor Leste) dalam bidang operasi, latihan dan pendidikan.

Lebih lanjut Panglima TNI memberikan peluang bagi personel FDTL untuk mengikuti berbagai jenjang pendidikan militer di Indonesia diantaranya pendidikan spesialisasi dan kursus-kursus yang diselenggarakan TNI.

Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono 


______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost