Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI Bertatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Jayapura | Lawu Post

Panglima TNI Bertatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Jayapura

Rabu, 28 Agustus 20190 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri, Jenderal Pol Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., bertatap muka langsung dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita, Kabupaten Jayapura, bertempat di Swiss Bell Hotel Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (27/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI ingin meminta beberapa hal masukan dari para tokoh-tokoh daerah yang hadir untuk mencari solusi yang terbaik terkait kejadian kerusuhan beberapa waktu lalu di wilayah Papua meliputi Sorong, Manokwari, Timika, Nabire, Fakfak dan Jayapura. “Semua ini adalah rumah kita Indonesia rumah yang besar perlu kita jaga bersama,” ujarnya. 

“TNI dan Polri prihatin dengan kejadian itu dan menyadari bahwa tugas yang diemban adalah menjaga stabilitas keamanan baik nasional maupun lokal. TNI mempunyai komitmen bahwa tidak boleh ada kelompok manapun yang melakukan rasis terhadap kelompok yang lain,” ungkap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Terkait dengan apa yang sudah terjadi, Panglima TNI mengatakan bahwa ini semua harus benar-benar menggunakan akal sehat dan pikiran yang jernih, hati yang bersih serta tenang untuk menyelesaikan masalah ini, karena negara kita adalah negara besar yang dikagumi oleh banyak negara di dunia karena keberagamannya.

Selanjutnya dikatakan bahwa menyelesaikan masalah Papua tidak dapat diselesaikan dari sudut pandang yang lain, harus dipandang dari sudut Papua itu sendiri. “Apabila salah dalam memandang maka akan salah dalam mengambil keputusan,” katanya.

“Oleh sebab itu kejadian yang sudah terjadi tidak menggoyahkan dan tidak merobek-robek semangat kita untuk menjadi negara yang besar. Mari kita jaga semuanya ini, kejadian yang lalu merupakan suatu pembelajaran bagi kita semua,” himbau Panglima TNI.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa semua harus menyadari masih banyak kekurangan  diantara sesama kita, oleh sebab itu saling mengisi dan harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan bangsa Indonesia.

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman 

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost