Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Open Ship KN. Tanjung Datu, Pelayanan Bakamla RI di Pulau Terdepan | Lawu Post

Open Ship KN. Tanjung Datu, Pelayanan Bakamla RI di Pulau Terdepan

Minggu, 25 Agustus 20190 comments

Natuna,Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard (LawuPost. Com) Tampak ketertarikan anak-anak pada buku yang dibacanya, di atas kapal di dalam ruangan Perpustakaan Pojok Baca Digital (Pocadi) KN Tanjung Datu-301 yang sedang sandar dan menggelar Open Ship di Dermaga, Desa Sabang Mawang, Kec. Pulau Tiga, Kab. Natuna, Prov. Kepulauan Riau, Jumat (23/08/2019)

Antusiasme dan keingintahuan telah mewarnai suasana KN Tanjung Datu 301 sejak dimulainya Open Ship, dengan kedatangan puluhan siswa dari SDN 003 Sabang Mawang dan MTs Al-Hidayah Sabang Mawang. Para siswa yang datang bersama guru pendamping tersebut berkumpul dengan rapi di Heli Deck untuk mendapatkan pengarahan terlebih dahulu dari Palaksa KN Tanjung Datu Letkol Bakamla Perdin Saragih. 

Para siswa memanfaatkan waktunya sebaik mungkin untuk mengenal kapal patroli terbesar Bakamla RI ini dan menikmati touring yang diberikan. Di sela-sela touring yang berlangsung diantaranya di heli deck, anjungan, dan Pocadi yang menyediakan layanan pustaka, berlangsung pula tanya jawab secara interaktif antara para siswa dengan pengawak Tanjung Datu yang bertugas memandu jalannya touring, sehingga keberadaan Badan Keamanan Laut beserta tugas dan fungsinya dapat tersosialisasikan hingga ke Pulau Terdepan ini.

Di ruangan Pojok Baca Digital para siswa mengenal cara mengakses pencarian buku secara online, dan juga mendapatkan waktu untuk membaca secara bergantian. Adapun Pocadi ini merupakan hasil kerja sama antara Bakamla RI dengan Perpustakaan Nasional sejak ditandatanganinya Nota Kesepakatan Kerja Sama pada Bulan Maret 2019. Peresmian dilakukan langsung oleh Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R. dan Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando pada 21 Maret 2019.

Semua itu merupakan salah satu wujud Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) melalui kapal patroli yang dikomandani oleh Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han). M.Mar. ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal ini yaitu menanamkan budaya literasi dan membangun semangat membaca anak-anak generasi penerus bangsa, termasuk dan khususnya yang tinggal di Pulau Terdepan dan Terluar NKRI.


Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono

_____________
Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost