Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V Lepas 233 Personel TNI AL yang Pensiun dengan Upacara Wisuda Purna Bakti | Lawu Post

Komandan Lantamal V Lepas 233 Personel TNI AL yang Pensiun dengan Upacara Wisuda Purna Bakti

Kamis, 22 Agustus 20190 comments

Surabaya  (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal V), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, melepas 233 Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koarmada ll dan Lantamal V yang pensiun dengan Upacara Wisuda Purna Bakti  yang digelar di lapangan Balai Prajurit Achmad Ichsan, Komplek TNI AL Tony Sukaton,
Pesapen, Surabaya, Kamis (22/8).

Hadir dalam acara tersebut  Wadan Lantamal V Kolonel Marinjr CTO. Sinaga, Aspers Pangkoarmada II, Para Asisten Danlantamal V, Kadisminpers Koarmada II, Para Kasatlak/Kasatker  Lantamal V, Ketua dan Pengurus PPAL  Surabaya dan Para Undangan  lainnya.

Menurut Danlantamal V, Upacara Wisuda Purna Bakti  adalah merupakan bentuk penghormatan dan  apresiasi dari pemimpin
TNI AL khususnya Koarmada II dan Lantamal V, atas dharma bakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja wisudawan selama  menjadi prajurit  maupun PNS Koarmada II dan Lantamal V.

"Semoga semua yang telah diberikan kepada dinas baik tenaga, pikiran serta keikhlasan,  mendapat balasan dari Allah Subhanahu Wata’ala," terang Danlantamal V.

Wisuda Purna Bakti pada hakikatnya
merupakan peristiwa sangat penting dalam kehidupan pribadi yang melambangkan saat-saat berakhirnya masa pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Laut.

Hal ini lanjut, Danlantamal juga memberikan kepastian hukum bahwa seorang prajurit maupun PNS TNI AL tidak lagi berstatus aktif serta memberikan  kepadanya kesempatan  yang  seluas-luasnya pengabdian di luar lingkungan TNI AL, dan akan kembali menjalani kehidupan sebagai masyarakat pada umumnya.

Wisuda Purna Bakti kali ini, diikuti 233 personel Koarmada II dan Lantamal V yang terdiri dari 14 orang Pamen, 10 orang Pama, 196 orang Bintara, 2 orang Tamtama, 11 orang PNS TNI AL.

Danlantamal V berpesan kepada para Wisudawan, agar tetap menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL dengan menjadi contoh dan tauladan di lingkungan masyarakat  masing-masing.

Sementara itu Ketua PPAL Cabang Surabaya, Laksda TNI (Purn) Hari Mulyo yang hadir dalam kesempatan tersebut, mengucapkan selamat datang kepada para Wisudawan dan selamat bergabung menjadi anghota Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL).

"Segera mendaftarkan diri di Rayon Rayon PPAL terdekat dengan tempat tinggalnya masing- masing, sehingga tali silaturahim tidak terputus dan memberi kemudahan untuk pengurusan hak-hak wali, bantuan kesehatan, dan bantuan bantuan lainnya," terangnya. (Lantamal V)

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost