Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Denpasar Sambut Kunjungan Kapal Latih AL Chile “Be. Esmeralda” | Lawu Post

Komandan Lanal Denpasar Sambut Kunjungan Kapal Latih AL Chile “Be. Esmeralda”

Kamis, 29 Agustus 20190 comments

Denpasar (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menyambut kedatangan Kapal Latih milik Angkatan Laut Chile bernama '‘BE. Esmeralda’" yang sandar di dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Kamis (29/8).

Kapal perang yang mirip dengan KRI Dewa Ruci itu, tiba di Pelabuhan Benoa, Denpasar, pada Kamis pagi dalam rangka kunjungan wisata dan bekul logistic serta membawa sebanyak 286 personel.

"Kami akan berada di sini selama beberapa hari sebelum melanjutkan perjalanan kembali menuju Singapura setelah singgah di Sydney Australia," kata Komandan Kapal BE "Esmeralda" Captain Claodio Maldonado.

Dia juga mengatakan, selama beberapa hari melakukan kunjungan di Pulau Dewata ada berbagai agenda kegiatan baik yang dikhususkan untuk masyarakat ataupun mempererat hubungan kerja sama militer dengan Pemerintah Indonesia.

Dijadwalkan mulai besok hari Jumat (30/8) sampai Senin (2/9), kapal tersebut akan open ship bagi warga masyarakat Bali atau wisatawan yang ingin mengetahui tentang perlengkapan dan fasilitas di kapal perang berukuran besar itu.

 "Kunjungan itu dilakukan mulai pukul 10.00 sampai 18.00 Wita sesuai jadwal. Siapa saja boleh melihat tanpa harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu," ujarnya.

Captain Claodio menjelaskan juga, nantinya para pengunjung akan diberikan penjelasan oleh crew kapal yang akan mendampingi.

Selain tentang kapal perang latih yang diklaim tertinggi kedua di dunia, akan diuraikan juga mengenai Angkatan Laut negara tersebut. "Kami juga menjadwalkan untuk melakukan kunjungan ke Gubernur Bali dan Pangkalan TNI AL Denpasar serta melakukan berbagai kegiatan yang sifatnya lebih santai.

Selain Komandan Lanal Denpasar, hadir juga dalam penjemputan yaitu Palaksa Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmat, Pasintel Mayor Laut (P) Herwanto, S.E., Dandenpomal Mayor Laut (PM) Bondan Kejawan, Paspotmar Mayor Laut (P) I Dewa Ketut Dana Susila, Pasminlog Kapten Laut (S/W) Ni Nyoman Nuriani, Danunit Intel Kapten Laut (P) Arya Bravita, Perwira Staf Lanal Denpasar-Bali serta didampingi Konsulat Negara Chile Mr. bernard Haymoz.

Kapal BE. Esmeralda (BE 43) adalah kapal Angkatan Laut Negara Chile jenis Kapal Perang Latih, dengan panjang 113 meter, lebar 13,11 meter, tinggi 48, s meter, draft 7 meter, berat 3.673 ton serta mampu berlayar dengan kecepatan 17 knot.

Dalam rangka pelaksanaan pengamanan kunjungan Kapal Perang Latih tersebut, setidaknya tidak kurang dari 1 (satu) SST pasukan Lanal Denpasar, 1 (satu) Catamaran dan 1 (satu) Rubber Boat Lanal Denpasar dikerahkan guna memberikan pelayanan pengamanan secara maksimal terhadap kapal serta crewnya selama melaksanakan kunjungan wisata di Provinsi Bali. (Dispen Lantamal V)

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost