Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kadisharkan Lantamal V Pimpin Upacara Penaikan Bendera | Lawu Post

Kadisharkan Lantamal V Pimpin Upacara Penaikan Bendera

Minggu, 25 Agustus 20190 comments

Surabaya (LawuPost. Com) Kepala Dinas Pemeliharaan Pangkalan, Pangkalan Utama TNI AL V (Kadisharkan Lantamal V) Letkol Laut (T) Dadang Agus Dwijahyono  mewakili  Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H, CHRMP, memimpin jalannya  Upacara penaikan bendera di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (26/8).

Menurut Kadisharkan dalam amanatnya mengatakan bahwa sebagai anggota Lantamal V, harus mengetahui lima fungsi pangkalan, sehingga akan memudahkan kita untuk  menjalankan tugas, fungsi dan tanggung jawab sesuai dengan bidang tugas yang  diemban masing-masing.

Lantamal V sebagai bagian integral dari SSAT  lanjutnya, merupakan ujung tombak dalam mendukung keberhasilan tugas-tugas satuan operasi TNI AL baik dimasa damai maupun dimasa perang/darurat.

Oleh karena itu Lantamal V memiliki tugas pokok dan fungsi untuk menyelenggarakan dukungan tempur, dukungan logistik, dukungan administrasi maupun dukungan khusus bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut (KRI, Pesud dan Marinir).

Kemudian melaksanakan operasi, dan melaksanakan pemberdayaan potensi maritim dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki pangkalan itu sendiri maupun instansi yang terkait di wilayahnya serta membantu menyelenggarakan dukungan fasilitas pangkalan bagi kesatuan non TNI AL yang melaksanakan operasi sesuai kebutuhan.
Dibagian internal, perlu adanya peningkatan kewaspadaan terhadap penjagaan Mako Satker jajaran Lantamal V untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kedepan lanjutnya, akan digelar Operasi terpadu bersama instansi Kepolisian untuk hal ini.

Selain itu, Irup juga mengingatkan personel Lantamal V untuk melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) sesuai dengan jadwal yang telah disusun Dinas Kesehatan  Lantamal V.(Dispen Lantamal V)

_____________
Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost