Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Yogyakarta Turut Terima Kunjungan Raja Malaysia di Yogyakarta | Lawu Post

Danlanal Yogyakarta Turut Terima Kunjungan Raja Malaysia di Yogyakarta

Kamis, 29 Agustus 20190 comments

Yogyakarta (LawuNews) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta,  Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Marinir Bambang Adriantoro turut menerima kunjungan kenegaraan Raja Malaysia Yang di-Petuan Agong XVI Al Sultan Abdullah Al Musthofa Billah Shah beserta permaisuri Agong Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah Binti Almarhum Al-Mutawakkil Alallah Sultan Iskandar Al-Haj beserta rombongan di Base Ops Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Kemarin.

Kedatangan raja Malaysia ke Yogyakarta ini, tak lain untuk bertemu dengan Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam rangka kunjungan kenegaraan untuk memperkuat ikatan persaudaraan dan persahabatan antara Malaysia dan Indonesia.

Turut serta dalam rangkaian kegiatan menerima kunjungan tersebut antara lain, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjoyo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Effendi, Wakapolda DIY Brigjen Pol Karyoto, Danrem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zahroni S.Ip, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob Henry Panggabean, Kabinda DIY Brigjen pol Dr Winston Tommy Watuliu dan Dubes Malaysia untuk Indonesia Zainal Abidin Bakar.

Kedatangan Raja Malaysia ini, diterima Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta KGR Hemas dan dijamu makan siang bersama para pejabat Forum Komunikasi Daerah (Forkompimda) DIY di Kraton Jogyakarta.

Usai melaksanakan jamuan makan siang, dilanjutkan mengunjungi Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah dan candi Prambanan di Yogyakarta.

Disela kegiatan, Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro menyampaikan bahwa  kunjungan Raja Malaysia di Yogyakarta, merupakan bentuk hubungan harmonis dan saling hormat menghormati antara raja Malaysia dengan raja Keraton Yogyakarta yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Yogyakarta lanjutnya, dengan eksistensi keratonnya terkenal sebagai kota budaya dan kota pariwisata di dunia.

"Kunjungan ini melambangkan keakraban dan keteguhan hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia yang sudah terbina sejak lama," ungkap Danlanal Yogyakarta. (Dispen Lantamal V)

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost