Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Semarang Hadiri Upacara Pembukaan Jambore Daerah XV Jateng | Lawu Post

Danlanal Semarang Hadiri Upacara Pembukaan Jambore Daerah XV Jateng

Selasa, 27 Agustus 20190 comments

Jawa Tengah (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi menghadiri Upacara Pembukaan  Jambore Daerah (Jamda)  XV Kwartir Daerah (Kwarda) Jateng Tahun 2019 yang digelar digelar di Bumi Perkemahan Mustika Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (27/8).

Upacara Pembukaan Jamda XV Kwartir Daerah (Kwarda) Jateng Tahun 2019 dipimpin langsung oleh Gubernur Jateng yang juga Ketua Mabida Jateng H. Ganjar Pranowo.

Hadir dalam Upacara Pembukaan tersebut Ka Kwarda Jateng Ny.  Aqiqoh Supriyanti Ganjar Pranowo, Danlanal Semarang yang juga sebagai Mabisaka Bahari Kwarda Jateng,  Ketua Mabincab Blora (Bupati Blora) Djoko Nugroho.

Tampak juga Kapusdiklatnas Kwarnas Prof Suyatno, para unsur Mabida Jateng, para Wakil Ketua Kwarda Jateng, para Pimpinan Saka Jateng, para Pimpinan Kwartir Cabang Blora, Unsur Mabicab Blora, para Andalan Kwarda, para andalan Kwarcab, Para Ka Kwarcab se Kwarda Jateng, Ka.Mabicab Se Kwarda Jateng, Perwakilan kwartir Nasional serta tamu undangan lainnya.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari Pramuka Penggalang se Kwarda Jateng dan Pramuka siaga Kwarcab Kabupaten Blora.

Pada pelaksanaanya, upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah putih, dilanjutkan Mengheningkan Cipta, Pengucapan Dasadarma Pramuka, Penyerahan penghargaan kepada para Mabicab/pengurus Kwarda berptestasi Se Jateng.

Ka Mabida Jateng dalam Amanatnya mengatakan bahwa tantangan yang harus dihadapi oleh Kepramukaan di Jateng semakin berat dalam rangka  menuju ke depan,  diharapkan Anggota Pramuka Jateng Memiliki ide Positif  dan Inovatif.

Diharapkan juga kreasi muncul dari para anak muda milenial, pramuka adalah sebagai agen perubahan.Dalampelaksanaannya penggunaan teknologi perlu reflexsi nyata, dan selalu exis sebagai manusia bukan robot atau bukan hanya ucapan di medsos.

"Saat ini kita harus betul betul merasakan hadirnya NKRI, seperti disampaikan para sesepuh Qobul Waton Minal Iman," terangnya.
Diakhir amanatnya, Ka Mabida memberikan  PR kepada Pramuka Jateng tentang pengolahan dan ide tentang sampah,  yang Idenya dilahirkan dari Pramuka, sekaligus penyelesaian akhirnya.

Usai pelaksanaan upacara pembukaan seluruh peserta upacara di hibur dan dimeriahkan oleh Sendra tari Bleger wengker yang mengandung arti yaitu Daerah yang sangat Angker atau Seram, menceritakan tentang berdirinya Kabupaten Blora Mustika. Sendra Tari tersebut dimainkan oleh Siswa  siswi SMK Muhamadiyah Blora.

Menutup seluruh rangkaian Pembukaan Jamnas XV Ka Mabida Jateng didampingi Ka Kwarda Jateng dan Rombongan meninjau Stand Pameran dari masing masing peserta Jamda XV,  termasuk Stand Saka Bahari tak luput dari tinjauan  Ketua Mabida Jateng.(Dispen Lantamal V)

____________
Admin : Yudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost