Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bakamla RI/IDNCG Terima Courtessy Call APCSS | Lawu Post

Bakamla RI/IDNCG Terima Courtessy Call APCSS

Minggu, 25 Agustus 20190 comments

Jakarta, Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard (LawuPost. Com) Kepala Bakamla RI Laksamana Madya Bakamla A.Taufiq.R  menerima Courtesy Call Deputy Director of Daniel K. Inouye Asia Pacific Center for Security Studies (DKI APCSS) BG James Hirai, yang datang bersama Director Training and Education, Office of Defence Cooperation (ODC) US Embassy Angela Edwards, di Mabes Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56 Jakarta Pusat, kemarin (23/8/2019).

Kunjungan kehormatan ini adalah yang pertama kalinya bagi James Hirai, yang dimaksudkan untuk saling mengenal peran keduanya, yakni Bakamla RI dan APCSS, di bidang stabilitas keamanan di Asia Pasifik.

APCSS yang didirikan pada tahun 1995 d Hawaii ini secara aktif mengajak perwakilan dari negara-negara Asia Pasifik untuk duduk bersama mendiskusikan perdamaian dan mempertahankan stabilitas keamanan dan kemakmuran Asia Pasifik. Saat ini APCSS telah memiliki kurang lebih 11 ribu alumni dan 330 diantaranya berasal dari Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Bakamla RI memperkenalkan jajarannya, dilanjutkan dengan pembahasan atas tiga hal yaitu edukasi, asessment, dan pelatihan, dimana seiring dengan tuntutan global yang semakin kompleks akan keamanan dan keselamatan laut, maka pembangunan kekuatan dan kemampuan personel Bakamla RI menjadi penting untuk segera diwujudkan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Deputi Operasi Laut dan Latihan Laksda Bakamla T.S.N.B Hutabarat, M.M.S., Direktur Operasi Laut Laksma Bakamla N.S Embun, Kepala Kantor Pengelolaan Informasi Marabahaya Laut Kolonel Bakamla Ferry Johansyah, S.T., Kasubdit Kerjasama Luar Negeri Kolonel Bakamla Satya Pratama, S.Sos., M.Sc., Kasubdep Opsfib, Depops Seskoal Letkol Laut Rio HM, dan Kasubbag TU Kepala Bakamla Letkol Bakamla Ridwansyah.

Autentikasi:
Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono

____________
Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost