Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam III/Siliwangi Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya Dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019 | Lawu Post

Pangdam III/Siliwangi Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya Dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019

Jumat, 14 Juni 20190 comments

Bandung (LawuPost.Com)  Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono  pimpin upacara Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019 bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Kamis (13/6).

Apel ini diikuti lebih kurang 1.000 orang personil terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Kepolisian serta komponen masyarakat lainnya yang turut berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Sambutan Kapolda Jabar yang dibacakan Pangdam III/Siliwangai Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, “ pro dan kontra serta konflik sosial sehingga diperlukan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil Pemilihan Umum tahun 2019 yang akan mulai digelar pada tanggal 14 Juni 2019 di Makamah Konstitusi.

" Hususnya di Jawa Barat sebagai daerah penyangga Ibu Kota, guna bekerjasama dalam memberikan himbauan dan mengeliminir masyarakat agar tidak berangkat ke Jakarta sehingga proses sidang dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib, “ ujar Pangdam.

Selanjutnya, “ pada kesempatan ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan bagi personil TNI, Polri dan masyarakat yang telah berprestasi dalam melaksanakan tugas dan mendukung Kamtibmas, khususnya pada pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2019, “ terang Pangdam.

Ditambahkan Pangdam, ' khususnya semua personil TNI, Polri dan masyarakat kita mengucapkan terima kasih, sehingga pada saat sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum  kemaren bapak Kapolda menyampaikan bahwa, “ masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat yang riligeus, masyarakat yang santun dan ini dapat terbukti saat ini, sehingga tidak ada gelas pecahpun pada saat mengikuti pesta demokrasi ini dan sampai dengan saat Operasi Lodaya ".

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Jabar H.M. Ridwan Kamil, Kapolda Jabar, Dankoorpaskhas, Kasdam III/Slw, Kasgartab II/Bdg, Wakapolda Jabar, pejabat utama Kodam III/Siliwangi, pejabat utama Polda Jabar dan unsur Pemrov jabar serta undangan lainnya. (Pendam III/Siliwangi).


________________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Wahyudi




Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost