Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kota Cimahi Menginjak Usia 18 Tahun, Sinergitas Jadi Modal Pembangunan | Lawu Post

Kota Cimahi Menginjak Usia 18 Tahun, Sinergitas Jadi Modal Pembangunan

Kamis, 27 Juni 20190 komentar

CIMAHI (LawuPost.Com) Menginjak usia ke-18 tahun, Kota Cimahi beranjak dewasa dengan segala perkembangannya. Dibutuhkan peran serta seluruh pihak untuk bersinergi mewujudkan pembangunan Kota Cimahi untuk kesejahteraan masyarakat.
 
Demikian diungkapkan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna dalam peringatan HUT Ke-18 Kota Cimahi, Jumat (21/6/2019).
 
Adapun tema yang diangkat dalam HUT ke-18 Kota Cimahi yaitu: “Bersama Kita Jadikan Cimahi Baru yang Maju”, dengan tagline: “Cimahi Sinergis”.
 
"Untuk memahami makna dari tema ini, kita harus melihat bahwa luas wilayah dan jumlah penduduk Cimahi paling kecil dibandingkan dengan daerah lainnya di Bandung Raya. Hal itu menjadi tantangan dan juga kemudahan bagi kita untuk berupaya bersinergi, bersama-sama membangun Kota Cimahi," ujarnya.
 
Menurut wali kota, kondisi yang tercipta selama ini mencerminkan bahwa masyarakat Cimahi mulai tumbuh menuju kedewasaan dalam memahami arti penting pembangunan di kotanya. "Sinergitas antara pemerintah kota dengan seluruh elemen masyarakat selama implementasi program pembangunan dalam kurun waktu 18 tahun terakhir mengandung makna dan memiliki pesan yang sangat luas, bahwa komitmen Pemerintah Kota Cimahi dan jajarannya yang didukung aparatur pemerintah yang lain dan segenap lapisan masyarakat sangat tinggi, untuk menjaga situasi-kondisi daerah agar tetap kondusif, sehingga seluruh program-program pembangunan dapat dilaksanakan dengan lancar," ungkapnya.
 
Wali Kota menilai, tema peringatan HUT kali ini sangat relevan dengan permasalahan ditengah berbagai tantangan dan problematika pembangunan yang ada di Kota Cimahi. "Kita bersyukur, ditengah tantangan yang berat mampu menyelesaikan sejumlah pekerjaan besar dan mendasar, khususnya di bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Dukungan masyarakat yang besar tercermin pada kondisi keamanan yang terjaga, situasi yang kondusif dan kelancaran jalanya pelayanan kepada masyarakat," katanya.
 
Untuk itulah dengan modal kebersamaan dengan semboyan "Saluyu Ngawangun Jati Mandiri",  marilah wujudkan kemajuan pembangunan Kota Cimahi, merencanakan pembangunan bersama-sama melalui perencanaan pembangunan yang partisipatif. "Melaksanakan pembangunan dengan dukungan masyarakat, memecahkan masalah secara bersama-sama dan saling mengingatkan untuk kebaikan bersama," tuturnya.
 
Diharapkan seluruh komponen masyarakat Cimahi, baik jajaran pemerintah kota tidak terkecuali jajaran instansi vertikal maupun dunia usaha dan elemen masyarakat lainnya, bersama-sama mengarahkan potensi sumber daya yang dimiliki masing-masing dalam menghadapi tantangan pembangunan Cimahi di masa yang akan datang. "Dengan memupuk tali silaturahmi antara pemerintah dan warga masyarakat sehingga tercipta kebersamaan dalam mensukseskan pembangunan di Kota Cimahi sehingga terwujud kemajuan yang manfaatnya dirasakan bersama," tandasnya.(Humas Pemkot Cimahi)

 
_________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost