Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Denpasar Hadiri Acara Southeast Asia Maritime Law Enforcement Initiative Technical Eksperts Workshops | Lawu Post

Komandan Lanal Denpasar Hadiri Acara Southeast Asia Maritime Law Enforcement Initiative Technical Eksperts Workshops

Senin, 24 Juni 20190 comments

Bali (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar , Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko mendapat kehormatan menghadiri acara Pembukaan  Southeast Asia Maritime Law Enforcement Initiative Technical Eksperts Workshops yang diselenggarakan oleh Bakamla RI di Ball Room Hotel Conrad Tg. Benoa Bali, Senin (24/5).

Acara Workshops yang digelar dari tanggal 24 s.d. 28 Juni 2019 dibuka oleh Ka. Bakamla RI yang diwakili oleh Dirlat Bakamla RI, Laksamana TNI Yeheskil Katiandagho, dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Bali, Palaksa Lanal Denpasar, GM. Pelindo Benoa dan Dirpolair Polda Bali serta delegasi negara sahabat dari USA, Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, Kamboja dan Vietnam. 

Workshops yang digelar oleh Bakamla RI dimaksudkan untuk menyamakan pandangan serta menerima pertukaran informasi yang disampaikan dalam bentuk materi paparan dari masing-masing delegasi guna menyikapi isue-isue yang berkembang pada penanganan permasalahan keamanan maritim dan penegakan kedaulatan hukum di laut perbatasan antar negara. Permasalahan IU fishing, ilegal smugling dan bentuk kegiatan ilegal lainnya akan dibahas bersama dalam kegiatan workshops tersebut.

Dalam sambutan Ka. Bakamla yang dibacakan oleh Dirlat Bakamla RI, penanganan terhadap keamanan maritim suatu negara tidak bisa dilaksanakan sendirian. Perlu dilaksanakan kerjasama antar negara secara menyeluruh guna meningkatkan kebersamaan dalam penanganan permasalahan di laut. Selain itu dengan adanya workshops ini diharapkan adanya masukan dari para delegasi negara sahabat dalam menyikapi isue-isue penegakan kedaulatan dan hukum di laut.

Lanal Denpasar yang wilayahnya sebagian besar dikelilingi lautan serta terletak diantara Selat Bali, Samudera Indonesia dan Selat Lombok merupakan daerah strategis yang perlu dijaga keamanannya.

Dengan adanya workshops tersebut dapat memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman bagi Lanal Denpasar untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan opskamla dan penegakan hukum di laut. (Dispen Lantamal V)

____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost