Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dirjen Imigrasi Kunjungi Mabes Bakamla | Lawu Post

Dirjen Imigrasi Kunjungi Mabes Bakamla

Selasa, 25 Juni 20190 comments

Jakarta (LawuPost.Com) Direktur Jenderal Imigrasi Dr. Ronny F. Sompie, S.H.,M.H. mengunjungi Markas Besar Bakamla yang disambut langsung oleh Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R., di Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2019).

Kunjungan ini terjadi, dalam kaitan tindak lanjut kerja sama antara Bakamla dengan Ditjen Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM. Kerja sama yang terjalin terkait proses penanganan perkara yang melibatkan keimigrasian, seperti kasus penyelundupan manusia, pekerja asing tanpa izin yang masuk melalui jalur laut, dan pelanggaran lintas batas.

Dengan adanya kerja sama ini, Bakamla dan Ditjen Imigrasi saling mengisi dan melengkapi tugasnya dalam mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam pertemuan ini, Laksdya Taufiq juga menjelaskan bahwa personel Bakamla yang telah mengikuti Latihan Dasar Militer (Latsarmil), juga memiliki fungsi sebagai Komando Cadangan (Komcad) negara. Hal ini juga merupakan salah satu syarat bagi Bakamla untuk menjadi Indonesian Coast Guard.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama di Aula Mabes Bakamla. Sinergitas antar instansi semakin terasa saat Laksdya Taufiq dan Dirjen Ronny bercengkarama dengan akrab dan melakukan jabat komando.

Turut hadir dalam pertemuan ini jajaran pejabat Bakamla, antara lain Plt. Sestama Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., Plt. Deputi Inhuker Laksma Bakamla Dade Ruskandar, S.H., M.H., Direktur Kebijakan Laksma Bakamla I.G.N.A. Endrawan, S.H., M.H., dan Kasubbag TU Kepala Bakamla Letkol Bakamla Ridwansyah.

Di sisi lain, hadir jajaran pejabat Ditjen Imigrasi antara lain Sekretaris Ditjen Imigrasi Maryoto Sumadi, dan Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Yudanus Deckiwanto.


Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla Letkol Bakamla Mardiono 

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost