Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Alat Berat Dan Personil Dikerahkan Ke Sektor 9 Untuk Lokalisir Sampah | Lawu Post

Alat Berat Dan Personil Dikerahkan Ke Sektor 9 Untuk Lokalisir Sampah

Jumat, 28 Juni 20190 comments

Cihamplas Kab. Bandung Barat (LawuPost.Com) Alat berat dan personil dikerahkan ke Sektor 9 Satgas Citarum Harum untuk lokalisir sampah yang tampak berserakan dipermukaan Sungai Citarum di Desa Cihamplas Kabupaten Bandung Barat, Kamis (27/6).

Dansektor 9 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Dr. Arief Prayitno mengatakan," sesuai amanah Perpres RI No. 15 tahun 2018, Sektor 9 terus bekerja tanpa henti untuk membersihkan Sungai Citarum ".

Lebih lanjut Kolonel Arif katakan, " memang beberapa hari ini sampah banyak tumpah di Sektor 9 karena sektor ini merupakan lintasan  air sungai Citarum. Sementara alat berat belum turun, kami mengerjakannya secara manual dengan alat yang seadanya ".

Untuk diketahui, sampah yang masuk ke Sektor 9 (Batujajar, Citapen, Cihamplas dan sekitarnya) sebagaian besar
merupakan sampah berasal dari atas, apabila air mengalir deras karena hujan dan sebagian kecil sampah warga masyarakat sekitar.

Kegiatan lain yang mendukung program Citarum Harum yang harus selalu dilaksanakan adalah sosialisasi dan edukasi ke masyarakat, agar masyarakat semakin paham untuk tidak buang sampah ke Sungai Citarum.

" Dengan munculnya beberapa berita di media tentang kondisi yang ada saat ini saya ucapkan terima kasih, ini saya anggap merupakan koreksi juga bentuk kepedulian masyarakat dan media yang bertujuan untuk membangun kondisi Sungai Citarum menuju yang lebih baik lagi, " terang Kolonel Arif.

" Alhamdulillah sekitar pukul 03.00 wib pagi ini alat berat jenis Long Arm Escavator sudah turun dilokasi dan langsung dikerahkan untuk mengeruk sampah yang ada disekitar sungai Citarum, " jelasnya.

Dansektor tambahkan, " selama ini satgas Citarum Harum bekerja selalu melibatkan dan  bersama-sama dengan masyarakat sekitar, dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami betapa pentingnya  lingkungan bersih bagi masyarakat ".(Pendam III/Siliwangi). 


_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost