Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 2.000 Ulama Dan Pimpinan Pondok Pesantren Ikuti Halal Bihalal Bersama Pangdam III/Siliwangi | Lawu Post

2.000 Ulama Dan Pimpinan Pondok Pesantren Ikuti Halal Bihalal Bersama Pangdam III/Siliwangi

Selasa, 25 Juni 20190 comments

Tasikmalaya (LawuPost.Com)  2.000 Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren se Jawa Barat dan Banten mengikuti halal bihalal bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Drs. Rudy Sufahriadi di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (25/6).

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT bahwa selama pelaksanaan hingga pasca Pemilu dan hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 wilayah Jawa Barat dan Banten dalam keadaaan kondusif.
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menyampaikan, " apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran parah undangan, sehingga pertemuan disini dapat dijadikan media dan lebih untuk meningkatkan ikatan kebersamaan secara emosional antara TNI, Polri dengan para Alim Ulama dalam membangun persatuan dan kesatuan yang lebih baik ".

Pangdam katakan, " sejarah membuktikan
bahwa kuatnya hubungan emosional antara para Alim Ulama dengan TNI, dalam pergerakan perjuangan bangsa menorehkan tinta emas ".

" Di Jawa Barat dan Banten, Prajurit Siliwangi bersama para Ulama seperti ikan dan air bersatu tidak dapat dipisahkan, " ungkap Pangdam.

Selain itu, " peran para Alim Ulama dan tokoh Agama sangat dibutuhkan. Sampai saat ini kondisi wilayah Jawa Barat dan Banten kondusif dan tidak ada permasalahan yang berarti. Diharapkan tidak hanya di wilayah Kodam III/Siliwangi tetapi dapat memberikan tularan baik kepada Ibu Kota Negara yang sekarang mempunyai hajat besar menyelenggarakan sidang sekaligus menetapkan keputusan sidang gugatan PHPU tanghal 28 Juni 2019, " ucap Pangdam.

Selanjutnya, " Percayakan semua proses ini kepada MA yang telah berjuang untuk menyelenggarakan sidang melalui proses mekanisme konstitusi yang berlaku, " terang Pangdam.

Oleh karena itu,  apapun keputusan yang dikeluarkan seluruh rakyat Indonesia harus menerima dan mematuhinya. Sikap patuh dan taat serta legowo atas keputusan merupakan ciri dan sifat para Alim Ulama yang harus juga ditularkan kepada masyarakat lain untuk taat kepada aturan hukum yang berlaku, " jelas Pangdam.

Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Tasikmalaya, Danrem 062/TN, Danbrigif 13/Galuh, pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, pejabat Utama Polri dan tamu undangan lainnya. (Pendam III/Siliwangi). 

 ______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Dewi.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost