Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Monumen Bumi Wana Samudera TNI AL Kali Bakung Mulai Ramai Dikunjungi Lawatan Sejarah Pelajar Tegal | Lawu Post

Monumen Bumi Wana Samudera TNI AL Kali Bakung Mulai Ramai Dikunjungi Lawatan Sejarah Pelajar Tegal

Kamis, 07 Februari 20190 comments

Tegal (LawuPost.Com) Monumen Perjuangan TNI-AL, Bumi Wana yang nerlokasi di Jl. Raya Guci-Yomani Desa Kalibakung Kec. Balapulang Kab. Tegal mulai ramai dikunjungi lawatan sejarah para pelelajar dari Kota, Kabupaten Tegal dan wilayah lainnya.

Hal ini dibenarkan Komandan Pangkalan Pangkalan TNI-AL (Lanal) Tegal, Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, MM, menanggapi adanya kunjungan Kontingen Lawatan Sejarah Pelajar SMA dan SMK Se-Kab. Tegal ke Monumen TNI AL Kali Bakung pada Jumat, (8/2).

Kegiatan kunjungan yang diikuti 165 orang siswa dari 27 Sekolah SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Tegal ini, dalam rangka mengetahui lebih jauh lagi, tentang sejarah perjuangan dan eksistensi TNI-AL (Corp Armada IV ALRI Tegal pada waktu itu) di Wilayah Kab. Tegal dalam melawan penjajah menghadapi Agresi Militer Belanda.

Dalam kunjungannya, Rombongan Kontingen Lawatan Sejarah Pelajar yang diketuai Kabid Sejarah Disdikbud Kab. Tegal  Agus Joko Wiyono ini disambut langsung oleh Paspotmar Lanal Tegal Kapten Laut (P) Subandi.
Dihadapan ratusan pelajar, Paspotmar yang hadir mewakili Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, MM ini, menjelaskan tentang sejarah singkat Monumen Perjuangan TNI-AL, Bumi Wana Kalibakung, yang kini diarea tersebut telah dikembangkan pula menjadi Bumi Perkemahan Wana Samudera melalui program revitalisasi aset TNI-AL yang telah diresmikan beberapa waktu lalu
(Dispen Lantamal V)

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost