Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) | Lawu Post

Senin, 25 Februari 20190 comments

Bandung Barat ( LawuPost.Com) Police go to school Sosialisasi MRSF dan Transportasi Sehat Merakyat, kepada Siswa siswi SMK Pertanian Pembangunan Negeri Lembang,pada hari Senin,25/2/19 yang bertempat Lapangan SMK Pertanian Pembangunan Negeri Lembang Desa Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini hadir dianataranya, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cimahi, Iptu Deden Indrajaya,SH. Dra. Wiwi Siti Zawiyah Kepala SMK PP Negeri Lembang. Siti Sabibah,S.Pd, Wakasek Kesiswaan SMK PP Negeri Lembang.Eerni Rahmayanti,S.Pd. Wakasek Humas SMK PP
Negeri Lembang.Personil unit Dikyasa Satlantas Polres Cimahi.Guru dan staf SMK PP Negeri Lembang sebanyak 30 orang serta susqa dan siswi SMK PP Negwri Lembang sebanyak 600 orang.

Kanit Dikyasa Polres Cimahi, Iptu.Deden Indrajaya,SH.sebagai pembina Upacara di hari itu,Mengatakan, yang menjadi latar belakang dan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival serta penjelasan 5 pilar
Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) dan memberikan pemahaman tentang cara berkendara yang aman dan berkeselamatan sesuai dengan aturan yang berlaku,aturan hukum dalam berlalu lintas.

Sosialisasi pada faktor penyebab kecelakaan yaitu faktor Manusia,Kendaraan,Jalan,Alam,serta penjelasan marka jalan dan memberikan etika berkeselamatan dalam berkendara serta etika pada saat menyebrang di  jalan raya.

Memberikan penjelasan tentang rambu rambu larangan,peringatan,perintah dan petunjuk lalu lintas,agar pihak sekolah menghimbau kepada guru maupun siswa siswi SMK PP Negeri Lembang untuk dapat menggunakan Transportasi sehat merakyat seperti pejalan kaki ke sekolah,menggunakan sepeda ke sekolah,bersepeda ke tempat kerja,dan menghunakan sarana angkutan umum yang ada agar sehat,terjangkau merakyat aman dan selamat.

Dalam sosialisasi millennial ini bertujuan, Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang Cinta Lalu Lintas menuju Zero Accidet.

Untuk menumbuhkan budaya tertib dan patuh kepada pelajar terhadap Undang Undang No.22 tahun 2009 sehingga akan tumbuh budaya tertib berlalu lintas.

Menumbuhkan peran generasi millennial terhadap riad safety yakni Pelopor tertib berlalu lintas,pelopor terwujudnya riad safety,menjadi bagian dari road dafety center, mendukung modernisasi di bidang road safety,mendukung penegakan hukum lalu lintas dan menjadi motivator dalam implementasi road safety, terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya di kalangan generasi millennial, dan terwujudnya ptogram keselamatan secara berkesinambungan adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Dalam kegiatan ini untuk memperat hubungan kedekatan anatara Polantas dengan generadi millennial khususnya siswa siswi SMK PP Negeri Lembang sehingga dapat memhami dan mengetahui serta ikut peduli terhadap keselamatan di jalan dan meningkatkan disiplin dan mencegah menguragi kemacetan lalu lintas, mencegah polusi udara,menciptakan udara yang bersih dan hidup sehat.Tandas Iptu. deden Indrajaya sambil menutup dalam apel hari senin di halaman SMK PP Negeri Lembang.


_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Red
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost