Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bakamla dan USCG Gelar Boarding Party Officer - MTT | Lawu Post

Bakamla dan USCG Gelar Boarding Party Officer - MTT

Senin, 04 Februari 20190 comments

Batam, Humas Bakamla (LawuPost.Com) Bakamla RI bersama US Coast Guard menggelar pelatihan Boarding Party Officer Mobile Training Team (MTT) di atas kapal patroli Bakamla KN. Tanjung Datu–1101, di Perairan Tanjung Uncang, Batam, Kepulauan Riau (4/2/2019).

Acara dibuka Direktur Latihan Laksma Bakamla Suwarno, S.I.P, yang membacakan sambutan Kepala Bakamla RI. Dikatakannya, latihan ini merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan Tim Pemeriksa Kapal dalam menjalankan tugas sesuai dengan Prosedur Operasional Teknis dan Taktis guna mendukung Kesiapan Operasi Bakamla.

Harapannya, ke depan peserta pelatihan ini mampu melaksanakan penanganan terhadap tindak kejahatan dengan benar dan sesuai prosedur, serta terwujudnya standar tim boarding yang memiliki naluri tempur tinggi.

Sebelumnya disampaikan pula laporan Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Kolonel Bakamla Jukiman Situmorang,S.IK., M.Hum selaku Ketua Panitia, yang mengatakan bahwa tujuan dan sasaran latihan Boarding Party MTT USCG ini adalah agar kemampuan dan keterampilan peserta semakin meningkat serta lebih percaya diri dalam menjalankan tugasnya. Latihan diikuti oleh 20 personel dari Zona Maritim Barat, KN Bintang Laut 4801, dan KN Belut Laut 4806. Sedangkan untuk metode pembelajaran adalah pembekalan materi di kelas, praktek di kapal, serta gladi manuver lapangan di laut.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 15 Februari ini akan melibatkan 6 instruktur dari US Coast Guard. Kegiatan ini akan didukung pula oleh 2 unit Rigid Hulled Inflatable Boat (RHIB) untuk melakukan aksi gladi peran pemeriksaan dan penggeledahan kapal atau yang dikenal dengan istilah Boarding Party.

Pembukaan Boarding Party Officer - MTT dihadiri oleh Komandan KN Tanjung Datu 1101 Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han), M.Mar, Kasubdit Perencanaan Latihan Kolonel Bakamla Irwan Shobirin, Kasubdit URCL Kantor Kamla Zona Maritim Barat Kolonel Bakamla David Hastiadi dan seluruh peserta latihan.

Autentikasi :Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono

________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost