Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Apel Gelar Kelengkapan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden di Wilayah Koarmada II TA. 2019 | Lawu Post

Apel Gelar Kelengkapan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden di Wilayah Koarmada II TA. 2019

Senin, 04 Februari 20190 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Panglima  Koarmada II  Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.SI.  memimpin  Apel Gelar Kelengkapan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden di Wilayah Koarmada II TA. 2019 Danup Dansatfib Koarmada II di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (04/02).

Hadir dalam acara tersebut KS Koarmada II, Danguspurla Koarmada II, Danlantamal V, Danlantamal VI, Danlantaml VII, Para Dansat Koarmada II, Para Asisten  Koarmada II , Wadan Lantamal V, Kasatker Koarmada II dan Komandan unsur berpangkat Pamen Koarmada II.

Susunan Pasukan Sebagai Berikut  1 Kompi Yonmarhanlan V, 1 Kompi Tim PHH Koarmada II, 1 Kompi Arhanud TNI AD, 1 Pleton Satpaska Koarmada II, 1 Pleton Pomal Lantamal V, 1 Pleton Gabungan Pers Intel Koarmada II dan Lantamal V dan  1 Kompi Kolat Koarmada II.

Tim Pendukung  2 Unit Randis Damkar Lantamal V, 2. Unit Randis Ambulance Koarmada II, 1 Unit Randis Ambulane Lantamal V, 2 Unit Randis Colorado Satpaska Koarmada II, 2 Unit Randis Patwal Pomal Lantamal V dan 1 Tim Peraga PHH Satbrimob Polda Jatim.

Dalam waktu dekat negara indonesia  akan melaksanakan pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 dari undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, menyangkut tugas TNI dalam melaksanakan operasi militer selain perang, khususnya tugas perbantuan TNI kepada polri dalam melaksanakan pengamanan pemilu.

kontestasi politik pada dasarnya akan selalu menghadirkan peningkatan eskalasi sosial politik masyarakat untuk menuju kematangan demokrasi,  karena itu tidak dapat dipungkiri nantinya akan ada persaingan antar kelompok,  konsentrasi dan pergerakan massa, benturan kepentingan politik, intrik untuk mempengaruhi pandangan massa dan berbagai potensi konflik horisontal kemasyarakatan,  oleh karena itu  sebagai penengah yang bertanggung jawab untuk mengamankan jalannya pemilu, kita dituntut untuk senantiasa memiliki kesiapan dan kecepatan bergerak dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan.

Kesiapsiagaan ini hanya mampu kita hadirkan melalui kemampuan profesional dalam bentuk individu maupun satuannamun kemampuan profesional tidak dapat terbentuk begitu saja, ia harus dilatih dan disiapkan, latihan pengamanan pemilu ini perlu kita laksanakan untuk menjamin kekuatan dan kemampuan kita dalam mengemban tugas yang diberikan.

Adapun apel gelar kesiapan ini merupakan tahap akhir pengecekan kesiapan personel dan material yang terlibat dalam latihan pengamanan pemilu legislatif dan presiden tahun 2019. apabila maslh terdapat kekurangan dalam persiapan, manfaatkan sisa waktu yang ada untuk segera selesaikan dan adakan koordinasi demi suksesnya latihan pengamanan pemilu ini yang nantinya berlanjut menjadi  kesiapan kita menga man pemilu 2019.

Jaga netralitas TNI, laksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan pengamanan pemilu legislatif dan presiden tahun 2019 ini dengan profesional, penuh rasa tanggung jawab serta siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi agar pemilu dapat terlaksana dengan aman dan damai.

Pahami dengan baik setiap tugas yang diberikan dengan berpedoman pada standart opera tion prosedure (sop) yang berlaku pada setiap kegiatan untuk mencegah timbulnya risiko kerugian personel dan material.

Perkuat sinergitas dengan polri, pemda dan instansi terkait serta media, untuk bersama-sama mendukung terlaksananya pemilu legislatif dan presiden tahun 2019 yang aman, tertib, lancar dan demokratis.

Laksanakan pengawasan dan pengendalian secara melekat terhadap pelaksanaan pengamanan dan kinerja anggota, guna meminimalisir terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas.pungkasnya.(Dispen Lantamal V)

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost