Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kepala Bakamla Terima Laporan Situasi Kamla di Podcast Bakamla | Lawu Post

Kepala Bakamla Terima Laporan Situasi Kamla di Podcast Bakamla

Jumat, 14 Desember 20180 comments

Jakarta,Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R. didampingi jajarannya menerima pelaporan situasi keamanan laut wilayah Indonesia oleh petugas piket jaga Bakamla untuk pertama kalinya di ruang Podcast, Markas Komando Bakamla RI, Jalan Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

Pelaporan dibuka oleh Letkol Bakamla Asep Budiman yang sehari hari menjabat sebagai Kasubdit Perencanaan Operasi Udara, dilanjutkan paparan oleh para petugas jaga, dimana masing-masing menjabarkan antara lain update info pemberitaan kegiatan, laporan situasi kamla, analisa lalu lintas perairan Indonesia dan anomali kapal serta gelaran unsur.

Menanggapi paparan yang disampaikan, Laksdya Taufiq memberikan apresiasinya serta arahan-arahan untuk peningkatan kinerja Bakamla. Dituturkannya, "Ini satu battle kita, keberhasilan Bakamla di laut bukan di darat, mari kita bangun, sistem pelaporan sudah baik, terus tingkatkan,dan ini menjadi tugas semua.

Kemudian kita tahu ada kapal yacht yang perizinannya dipermudah sehingga monitoring dan pengawasannyalah yang harus diperketat, tegasnya. Menurut Laksdya Taufiq pelaporan yang disampaikan sudah mencakup collecting data yang telah didisplay-kan dan dikorelasikan, lalu dianalisa sehingga menghasilkan laporan yang merupakan informasi untuk pengambilan keputusan. Yang belum ada adalah diseminasinya, katanya pula.

Untuk itu, Kepala Bakamla berpesan agar terus membuka jaring dengan instansi lain seperti Armabar, KPLP, KKP dan instansi terkait lainnya. Selain itu dipesankannya untuk meningkatkan kemampuan kapal Bakamla, senantiasa menjaga unsur, dimana ada patroli rutin dan ada pula unsur untuk intercept data anomaly yang didapatkan. Dengan demikian diharapkan kehadiran Bakamla itu dirasakan oleh semuanya. Setelah ini, lanjutnya, siapkan system dengan lebih baik, jelas protap dasar hukumnya dan teknologi yang memadai ke depan.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost