Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Cilacap Gagas Forum Komunikasi Maritim di Cilacap | Lawu Post

Danlanal Cilacap Gagas Forum Komunikasi Maritim di Cilacap

Rabu, 12 Desember 20180 komentar

Cilacap  (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap, Lantamal V,  Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo menginisiasi terbentuknya Forum Komunikasi Maritim yang itu disampaikannya pada Coffee Morning dengan awak media di Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga No 02 Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap, Rabu (12/12).

“Hasil pertemuan insan maritim baru-baru ini menghasilkan kesepakatan membangun Forum Komunikasi Maritim sebagai sinergi semua instansi maritim mengatasi kendala dan permasalahan yang ada untuk kebaikan masyarakat Cilacap, Kebetulan saya menjadi penanggung jawabnya,”  terang Danlanal.

Dikatan forum tersebut melibatkan unsur kemaritiman seperti KSOP, Pelindo III, para nelayan, serta BUMN/BUMD terkait kemaritiman.

Lebih lanjut hal ini juga mengingat wilayah kerja Lanal Cilacap yang cukup luas meliputi 6 Kabupaten, masing-masing Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, dan Purworejo.

Danlanal menyebut Pos TNI AL (Posal) di Klaces, Kecamatan Kampung Laut, Cilacap menjadi yang paling rawan karena sebagai pintu masuk dari wilayah Jawa Barat.

“Klaces sebagai gerbang masuk Cilacap dari wilayah Jawa Barat, kami mengantisipasi berbagai potensi kerawanan seperti terorisme, narkotika, hingga perampokan,” tegasnya.

Sementara terkait kegiatan temu awak media dalam Coffee Morning kata Danlanal, menjadi sarana efektif membangun komunikasi dan meningkatkan kerjasama penyebarluasan informasi kegiatan Lanal Cilacap.

“Harapan kami melalui kegiatan ini terbangun kerjasama yang baik dengan awak media dan kedepan komunikasi ini akan bermanfaat dalam penyebarluasan informasi,”pungkasnya. (Dispen Lantamal V)

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost