Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sosialisasi Bakamla Menyentuh Hingga Jayapura | Lawu Post

Sosialisasi Bakamla Menyentuh Hingga Jayapura

Jumat, 16 November 20180 comments

Jayapura, Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Sosialisasi keamanan dan keselamatan laut juga menyentuh hingga ke Jayapura.  Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Jayapura mengundang masyarakat Pantai Base’G ke Kantor SPKKL Jayapura, Kelurahan Tanjung Ria, Kec. Jayapura Utara, Provinsi Papua, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan acara yang diselenggarakan Rabu (14/11) dalam rangka Bina Kreasi Maritim ini, Bakamla bermaksud mengajak masyarakat Jayapura agar peduli terhadap keamanan dan keselamatan di Perairan Jayapura. Melalui kegiatan ini SPKKL Jayapura ingin mengajak partisipasi nelayan untuk mengenal lebih jauh tentang Bakamla, tugas fungsinya, serta peran masyarakat Jayapura sebagai salah satu mitra Bakamla dalam menjaga keamanan dan keselamatan laut.

Untuk memahamkan masyarakat yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan itu, maka Bakamla juga mengundang nara sumber dari Kejaksaan Tinggi Papua Simon Maspaitella, S.H. untuk memberikan materi tentang Keselamatan Laut. Beberapa hal yang disampaikan yaitu agar nelayan mengetahui keaadan cuaca dan menyiapkan peralatan keselamatan melaut sebagai antisipasi apabila terjadi musibah. Dalam hal ini nelayan juga harus mengetahui peraturan yang berlakusehingga tidak terjadi pelanggaran yang menyebabkan para nelayan harus berurusan dengan aparat.

Hal lain yang dipahamkan adalah agar nelayan tidak menggunakan bahan - bahan yang bisa merusak ekosistem laut seperti bahan peledak atau dengan bahan kimia. Oleh karena itu melalui sosialisasi itu Bakamla mengajak masyarakat bersama–sama menjaga keselamatan dan kelestarian sumber daya alam yang dimiliki agar berkelanjutan untuk masa depan.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI, Mardiono

________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost