Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Training of Trainer Bakamla RI Berakhir | Lawu Post

Training of Trainer Bakamla RI Berakhir

Senin, 08 Oktober 20180 comments

Jakarta, Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Training of trainer Bakamla RI berakhir hari ini. Acara yang diikuti oleh dua puluh Pegawai Negeri Sipil Bakamla RI ini secara resmi ditutup oleh Kasubdit Penyelenggara Latihan Bakamla RI Kombes Pol Benny Iskandar, S.IK., M.Si, di salah satu Hotel di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2018).

Seluruh materi pelatihan telah disampaikan dengan baik oleh para widyaswara yang berasal dari Pusdiklat Teknis Fungsional Lembaga Administrasi Negara (LAN). Adapun materi yang telah disampaikan  meliputi Building Learning Commitment, Pembelajaran Orang Dewasa, Media Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Rancang Bangun Mata Diklat, Rencana Pembelajaran dan Bahan Tayang, serta Manajemen Kelas. Setelah menerima materi kelas, para peserta melaksanakan Microteaching praktek pembelajaran di kelas.

Dalam sambutan penutupan Benny Iskandar menyampaikan harapannya agar nantinya para peserta pelatihan dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah diperolehnya guna mendukung penugasan terkait dengan penyelenggaraan latihan dan peningkatan kemampuan personel dilingkungan Bakamla RI. Kemampuan komunikasi efektif dalam proses belajar mengajar dapat diterapkan ketika membangun sinergitas yang efektif, baik dilingkungan internal Bakamla maupun berinteraksi dengan instansi yang menjadi mitra strategi Bakamla, ujarnya.

Turut hadir dalam sesi penutupan antara lain Kasubdit Dukungan Latihan Kolonel Laut Hotma IDP Sirait, S.T., Kasubdit Perencanaan Latihan Kolonel Sus Agus Haryanto Ikhasanudin, M.han., Kepala Seksi Latihan Operasi Laut Maritim Waskito Alim Hadi Prabowo, S.T., Kepala Seksi Latihan Operasi Udara Maritim Sahlani, S.T., M.Si(Han), Kepala Seksi Perencanaan Latihan Operasi Udara Maritim Irma Sahara, S.E., Kepala Seksi Perencanaan Latihan Operasi Laut Angga Heryana, S.T., dan Kepala Seksi Material dan SDM Lorentina Herawati, S.Pd.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost