Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Masyarakat Antusias Menyambut Milad ke-54 SMKN 1 Ciamis | Lawu Post

Masyarakat Antusias Menyambut Milad ke-54 SMKN 1 Ciamis

Selasa, 09 Oktober 20180 komentar

Ciamis (LawuPost.Com) - Puncak peringatan milad yang ke-54 SMKN 1 Ciamis yang digelar di Kampus SMKN 1 Ciamis di Jalan Jenderal Soedirman dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dari mulai pelaksanaan pemberian paket sembako berupa barang dan uang, sunatan massal, bazar, jalan sehat, pengajian dan ditutup dengan kegiatan reuni akbar.

Kegiatan bazar yang melibatkan beberapa stand diantaranya dari program keahlian yang ada di SMKN 1 Ciamis seperti multimedia, akuntansi, akomodasi perhotelan, administrasi perkantoran, pemasaran, jasa boga dan rekayasa perangkat lunak menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu undangan yang terdiri dari unsur Kepolisian, Camat Ciamis, serta perangkat KCD wilayah 13 Provinsi Jawa Barat dan tamu undangan lainnya.

Selain kegiatan bazar yang diadakan mulai dari tanggal 7 sampai 9 Agustus juga sunatan massal yang diikuti 25 orang anak dari berbagai lingkungan yang ada disekitaran Kota Ciamis. Pembagian paket sembako untuk 300 anak yatim piatu dan kaum duafha serta masyarakat tidak mampu disekitaran kampus SMKN 1 Ciamis pada 7 Agustus, dilanjutkan 9 Agustus jalan sehat yang diikuti warga SMKN 1 Ciamis, 10 Agustus tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz. Irfan dari Kawali dan 11 Agustus ditutup dengan reuni akbar angkatan tahun 1980-1993.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMKN 1 Ciamis, Dra. Hj. Ika Karniati Sardi, MM.Pd melalui Ketua Panitia Kegiatan Peringatan milad SMKN 1 Ciamis yang ke-54, Ika Juliatiningsih, M.Pd. Menurutnya, warga SMKN 1 Ciamis dalam hal ini tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta karyawan dalam ulang tahun yang ke-54 tahun SMKN 1 Ciamis betul-betul ingin berbagi dengan warga sekolah yang kurang mampu secara khususnya dan umumnya masyarakat sekitaran kampus SMKN 1 Ciamis dalam rangka berbagi, meskipun pemberian ini tidak terlalu besar tetapi sedikit tidaknya bisa meringankan beban ekonomi mereka.

Jalan sehat yang melibatkan warga SMKN 1 Ciamis yang mencapai seribu orang lebih, kata Ika, rutenya di mulai dari kampus SMKN 1 Ciamis ke jalan lingkar selatan dan finish di SMKN 1 Ciamis. Panitia menyediakan berbagai aneka hadiah dari mulai sepeda, mesin cuci, kulkas dan televisi, dispenser, DVD, Tablet, Hape. Hadiah tersebut merupakan sumbangan dari para donatur yang punya kerjasama dengan pihak SMKN 1 Ciamis serta alumni.

“Milad SMK ke-54 mengambil tema Mari Kita Melakukan yang Terbaik Untuk Mengisi Kemerdekaan. Kenapa mengambil tema seperti itu, karena bertepatan dengan Dirgahayu HUT RI ke-73. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah supaya SMKN 1 Ciamis bisa lebih berkualitas untuk menghasilkan SDM, serta lebih bermanfaat bagi masyarakat terutama lingkungan sekitaran kampus SMKN 1 Ciamis. SMKN 1 Ciamis bisa lebih baik kedepannya, bisa berkontribusi dalam pendidikan khususnya di Kabupaten, umumnya Provinsi dan lebih jauhnya NKRI. Selain itu, dalam rangka mengenang jasa para pahlawan sekaligus berkontribusi mengisi roda kegiatan pembangunan dengan kompetensi yang dimiliki masing-masing setiap warga SMKN 1 Ciamis, “kata Ika.

Plt. KCD Wilayah 13 Provinsi Jawa Barat, Drs. Diding Gus Sutardi, M.Pd selepas membuka kegiatan Bazar SMKN 1 Ciamis berharap di puncak milad SMKN 1 Ciamis yang ke-54 ini merupakan suatu berkah dimana SMK dituntut untuk melahirkan lulusan-lulusan yang soleh, memiliki ilmu yang bisa diandalkan untuk masa depannya dengan bekal jiwa wirausahanya. “Jadi tidak harus bekerja disebuah perusahaan tetapi seorang lulusan dari SMKN 1 Ciamis harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan harus memiliki karakter bangsa yang kuat serta handal terhadap era globalisasi, “kata Diding.

Selain itu, tandas Diding, mudah-mudahan kedepan sekolah SMKN 1 Ciamis termasuk salah satu sekolah yang revitalisasi dari 219 sekolah SMK se-Indonesia. SMKN 1 Ciamis semakin maju untuk bisa lebih melayani masyarakat lingkungan di sekitaran kampus SMKN 1 Ciamis pada khusunya, umumnya di Kabupaten Ciamis untuk dapat mencerdaskan anak bangsa yang beranggung jawab, berahlaqul Qarimah dan memiliki inovasi yang tinggi sesuai perkembangan teknologi yang di aamiini Kepala Sekolah dan Komite SMKN 1 Ciamis.

Reuni Akbar
Koordinator kegiatan reuni akbar SMKN 1 Ciamis angkatan 1980-1993, Candra Utama, SH di sela-sela kegiatan kepada tim Lawu News mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan reuni akbar adalah dalam rangka untuk berkumpul kembali bersama para Alumni yang lain untuk bernostalgia mengingat kenangan – kenangan masa lalu selain melakukan sharing, untuk mengetahui pengalaman dan berbagi permasalahan yang dialami oleh Alumni yang kemudian di pecahkan bersama - sama.

Secara umum, kata Setwan DPRD Ciamis ini, acara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan secara khusus acara ini bertujuan untuk Halal bi Halal dan perkenalan keluarga (suami/istri/anak), sebagai ajang temu kangen antar alumni SMKN 1 Ciamis, mempererat tali silaturahmi antar alumni SMKN 1 Ciamis, menambah database alumni SMKN 1 Ciamis dan menunjukkan perkembangan SMKN 1 Ciamis kepada para alumni. “Acara Reuni Akbar ini diharapkan bermanfaat tidak sebatas pada mempererat tali silaturahmi, namun juga mampu memberikan nilai tambah pengetahuan dan pemahaman kepada sesama alumni, antara lain merintis jaringan kerja alumni yang kuat dan atas dasar profesionalisme, tukar pengalaman seputar permasalahan keluarga, karir dan dunia kerja, pemahaman mengenai proses dan dunia kerja baik dalam bidang industri pangan, perbankan, retail maupun lainnya, “kata Candra.

Antusias Masyarakat
Holisoh (53) warga Dusun Tanjung Manggu Kelurahan Sindangrasa Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis selepas menerima pemberian paket sembako mengungkapkan kegembiraannya serta rasa syukurnya atas pemberian yang diterimanya dari pihak SMKN 1 Ciamis. Menurutnya, acara milad SMKN 1 Ciamis ini setiap tahunnya dirinya bersama warga sekitaran kampus SMKN 1 Ciamis selalu kebagian rezeki dari SMKN 1 Ciamis baik itu berupa paket sembako atapun santunan yang sedikit tidaknya bisa meringankan beban kehidupannya sehari-hari yang memang dari keluarga yang kurang berkecukupan. Untuk itu dirinya mendoakan warga SMKN 1 Ciamis semoga diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah dan semoga SMKN 1 Ciamis selalu maju dan sukses.

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Mamay
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost