Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal Hadiri Upacara HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 di Semarang. | Lawu Post

Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal Hadiri Upacara HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 di Semarang.

Minggu, 07 Oktober 20180 comments

Semarang (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal-Lantamal V  Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, menghadiri Upacara HUT Ke-73 TNI tahun 2018 di Lapangan Bravo Apron Lanumad A. Yani Semarang, Jum’at (5/10).

Upacara Parade dan Defille Pasukan dalam rangka HUT TNI ke-73 tahun 2018  Se-wilayah Kodam IV/Diponegoro dengan Inspektur Upacara Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, Msi dan diikuti oleh Perwakilan Prajurit TNI yang ada di Wilayah Jateng sebanyak 3000 orang termasuk diantaranya Perwakilan Prajurit Lanal Tegal.

Upacara HUT TNI tahun ini sendiri memilih Tema "Profesionalisme TNI Untuk Rakyat" kalimat yang sederhana tapi memiliki makna yang cukup luas dimana TNI Lahir dari Rakyat dan Untuk Rakyat yang senantiasa meningkatkan profesionalismenya semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Dalam keterangannya Komandan Lanal Tegal menyampaikan, "tantangan kedepan untuk Prajurit TNI semakin kompleks sering perkembangan zaman, maka TNI harus terus mentransformasi diri, menjadi kekuatan militer yang profesional, handal untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman bangsa", ujarnya.

"Apalagi saat ini kita akan melaksanakan Pemilu Th. 2019 dan kita harus senantiasa menjaga netralitas sebagai prajurit TNI, hiruk pikuk pesta demokrasi tersebut juga perlu mendapatkan perhatian serius dari segenap komponen dan diharapkan tidak menimbulkan ancaman disintegrasi bangsa", Pungkasnya.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini, juga dihadiri oleh Gubernur Jateng dan Kapolda Jateng beserta Jajarannya, serta FKUB dan tokoh masyarakat Jawa Tengah. (Dispen Lantamal V)

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost