Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 200 Prajurit TNI Bantu Pencarian Korban di Hotel Roa Roa Palu | Lawu Post

200 Prajurit TNI Bantu Pencarian Korban di Hotel Roa Roa Palu

Kamis, 04 Oktober 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Sebanyak 200 Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti Kodam XIV/Hasanuddin  dibantu dengan Tim SAR dan para relawan masih terus mencari korban pascagempa dibawah reruntuhan puing-puing bangunan Hotel Roa Roa, Jl. Pattimura No. 72 Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018).

Menurut Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 700/Wira Yudha Cakti Letkol Inf Utyus Samsul, pencarian korban bencana gempa bumi masih akan terus dilakukan untuk mencari kemungkinan masih adanya korban yang selamat ataupun sudah meninggal di bawah reruntuhan puing-puing bangunan Hotel Roa Roa.

“Beberapa alat berat dikerahkan untuk menyingkirkan puing-puing reruntuhan bangunan hotel yang ambruk. Proses pencarian korban dilakukan dengan sangat hati-hati, untuk menjaga kemungkinan masih ada korban selamat,” ujarnya.

Pencarian korban yang dilakukan oleh Prajurit TNI dibantu Tim SAR serta relawan disaksikan langsung oleh para keluarga korban, yang berharap masih ada korban selamat dari bencana gempa bumi yang mengguncang Palu, tanggal 28 September 2018 lalu.

Hamidah (48 th) salah satu keluarga korban yang selalu hadir menyaksikan proses pencarian mengatakan sangat bersyukur karena saat ini sudah banyak anggota TNI, Basarnas dan relawan yang diturunkan dilokasi ini untuk membantu proses pencarian korban bencana gempa bumi. “Insya Allah pencarian korban gempa hari ini dapat selesai, dan berharap adiknya dapat segera ditemukan,” ucapnya.

Memasuki hari keenam proses pencarian korban di Hotel Roa Roa, TNI dan Basarnas telah menemukan 19 jenazah dari lokasi tersebut. Hingga saat ini, Prajurit TNI yang dilibatkan dalam proses evakuasi dan penyelamatan korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah berjumlah 4.244 personel.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost